Kamis , 30 Mei 2024
Home / LANDAK / Jelang Tahun Politik 2024, Cornelis Ingatkan Masyarakat Jangan Mudah Terhasut

Jelang Tahun Politik 2024, Cornelis Ingatkan Masyarakat Jangan Mudah Terhasut

Anggota Komisi II DPR RI, Cornelis saat menghadiri Penutupan Kegiatan Turnamen Olahraga AMBOYO INTI CUP. II Tahun 2023

 

KALIMANTAN TODAY, LANDAK – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Komisi II Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P), Dapil Kalimantan Barat 1 Drs. Cornelis,.MH bersama istri menghadiri Penutupan Kegiatan Turnamen Olahraga AMBOYO INTI CUP. II Tahun 2023, di Lapangan Volly Plasma 1. Selasa, (10/10/2023) malam.

Pada kesempatan tersebut Cornelis menyampaikan bahwa Hampir selama 4 tahun tidak bisa berkumpul seperti ini dikarenakan pada akhir tahun 2019 terjadi pandemi COVID-19, kita dilarang untuk berkumpul-kumpul, akibat penyakit melanda dunia yang disebut dengan Virus Corona.

Anggota Komisi II DPR RI, Cornelis.

 

“Banyak orang yang mati dan banyak orang yang sengsara, oleh karena itu pemerintah berusaha selama 3 tahun untuk menyelamatkan rakyatnya, oleh karena itu kita harus berterimakasih kepada pemerintah yang menyelamatkan rakyatnya,” ujar Cornelis.

Ada hal-hal penting sesuai dengan perkembangan situasi politik nasional yang sangat perlu di sampaikan kepada seluruh masyarakat di sini, Sambung Cornelis, yaitu kita akan menentukan nasip Bangsa ini kedepanya, yang sebentar lagi pada 14 Februari 2024 kita akan melaksanakan pemilihan umum.

“Pemilihan umum ini lah yang akan menentukan nasib bangsa kedepan, karena pemilihan presiden dan wakil presiden, DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota secara serentak, oleh karena itu kita harus memberikan hak pilih, maka dari itu pastikan data pribadi sudah terdata sebagai pemilih,” jelas Cornelis.

Gubernur Ke 10 Kalimantan Barat itu juga menyampikan bahwa pemilihan kepala daerah (Pilkada) nantinya akan dilaksanakan pada 27 November 2024, pilkada juga di adakan serentak baik dari pemilihan Gubernur dan wakil gubernur, Bupati dan wakil Bupati serta Walikota dan wakil walikota.

“Selain dari pada itu saya ingatkan kepada seluruh masyarakat, karena ini tahun politik jangan mudah terhasut, jangan mudah menerima berita-berita hoax, penghinaan di media sosial jangan mudah di telan dan jangan jawab sembarangan, karena itu dapat melanggar undang ITE dan itu sangat berbahaya,” tegas Cornelis.

Cornelis menyampikan bahwa Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) memiliki calon presiden yaitu Ganjar Pranowo, dan dirinya sendiri masih dicalonkan partai untuk Calon lagi di DPR RI di dapil Kalbar 1, dan anak saya yang Kedua Angeline Fremalco masih di calonkan untuk Kalbar dari kabupaten Landak, demikian juga Karolin Margret Natasa masih bisa menjadi Calon Bupati Landak lagi.

“Oleh karena itu Pemilih pemula jangan sampai tidak terdaftar, karena jika tidak terdaftar percuma untuk mendukung para calon, karena tidak bisa memberikan hak suaranya. Masyarakatlah yang menentukan nasib bangsa ini kedepanya seperti apa, makan diadakan pemilu itulah, karena negara kita sebuah negara demokrasi, oleh karena itu mulai dari presiden sampai kepala desa itu adalah pemerintah,” tutup Cornelis. (Ril)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Peduli Korban Banjir, Relawan KREN Berikan Bantuan Sembako

  KALIMANTAN TODAY, LANDAK — Relawan KREN (Karolin-Erani) menyerahkan bantuan berupa sembako kepada korban terdampak …