Minggu , 26 Mei 2024
Home / NEWS / Kepala Dinas Perumahan Cipta Karya Sanggau Ungkap Penyebab Minimnya Serapan Anggaran

Kepala Dinas Perumahan Cipta Karya Sanggau Ungkap Penyebab Minimnya Serapan Anggaran

Foto—Kepala Dinas Perumahan, Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan Kabupaten Sanggau

 

KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Mendekati akhir tahun, persentase serapan anggaran Dinas Perumahan Cipta Karya Tata Ruang dan Pertanahan Kabupaten Sanggau per September 2023 diketahui baru mencapai 16 persen.

Kepala Dinas Perumahan Cipta Karya Tata Ruang dan Pertanahan Kabupaten Sanggau, Didit Richardi membenarkan hal tersebut. Ia menyebut masih banyak yang belum mengajukan uang muka untuk pekerjaan atau proyek, adalah satu di antara penyebabnya.

“Kalau secara kontrak, proyek sebagian besar sudah berkontrak. Untuk menyiapkan uang muka itu kan administrasinya banyak. Mereka harus mengurus jaminan, bayar BPJS ketenagakerjaan, nah itu mungkin yang menjadi kesulitan sehingga uang muka ini belum semuanya masuk,” jelas Didit, Rabu (04/10/2023).

Ditambah lagi keterbatasan sumber daya manusia di dinas yang dipimpinnya, yang sering kali membuat kewalahan. Mengingat tak kurang dari 200 paket proyek di dinas tersebut.

“Dengan terbatasnya orang di kita (SDM dinas) kewalahan juga dengan jumlah proyek sebanyak itu. Bayangkan ada satu jabatan PPK itu membawahi 100 paket lebih. Mudah-mudahan nanti kalau bergabung di PUPR bisa tertangani dengan lebih baik,” pungkasnya. (ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Karolin dan Erani Resmi Kembalikan Berkas di Partai Hanura

  KALIMANTAN TAODAY, LANDAK – Pasangan Bakal Calon Bupati Landak Karolin Margret Natasa dan Wakil …