Sabtu , 25 Mei 2024
Home / HEADLINE NEWS / Harisson Ditunjuk Menjadi PJ Gubernur Kalbar

Harisson Ditunjuk Menjadi PJ Gubernur Kalbar

 

dr. Harisson,M.Kes

 

KALIMANTAN TODAY, PONTIANAK –  Presiden Jokowi dikabarkan telah mamutuskan 10  nama Pj Gubernur di sejumlah daerah. Salah satunya Provinsi Kalimantan Barat. Sekda Kalbar Harisson Azroi ditunjuk menjadi Pj Gubernur Kalimantan Barat.

Dikutip dari Harian Kompas, dalam rapat Tim Penilaian Akhir (TPA) yang dipimpin oleh Jokowi dan dihadiri Wakil Presiden Ma’ruf Amin, telah diputuskan pada 31 Agustus 2023, 10 nama penjabat gubernur daerah. Ke-10 nama penjabat gubernur itu adalah Bey T Machmuddin untuk Jawa Barat, Nana Sudjana (JawaTengah), Hassanudin (Sumatera Utara), Sang Made Mahendra Jaya (Bali), Ridwan Rumasukun (Papua). Kemudian, Ayodhia Kalake (Nusa Tenggara Timur), Lalu Gita Ariadi (Nusa Tenggara Barat), Harrison Azroi (Kalimantan Barat), Andap Budhi Revianto (Sulawesi Tenggara), dan Bachtiar Baharuddin (Sulawesi Selatan).

BACA JUGA: Adu Kuat Calon Pj Gubernur Kalbar

BACA JUGA: Harisson, Calon “Terkuat” PJ Gubernur Kalbar

Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian atas nama Presiden Jokowi rencannya akan melantik 10 penjabat gubernur di Kemnterian Dalam Negeri (Kemendagri) pekan depan.

Posisi Gubernur akan diisi oleh Pj Gubernur hingga ada gubernur definitif hasil Pemilihan Kepala Daerah pada 2024.

Harisson merupakan Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kalbar. Nama Harisson resmi diajukan DPRD Kalbar ke Presiden RI dalam rapat paripurna penetapan calon Pejabat (PJ) Gubernur Kalbar melalui Kementerian Dalam Negeri. dr Harisson, M.Kes menggantikan Gubernur Kalbar Sutarmidji yang masa jabatannya berakhir pada 5 September 2023. (lukas)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Pentas Seni Sang Suanang Sukses, Pj Bupati Sanggau Beri Apresiasi

  KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Pentas seni Sanggar Sang Suanang yang digelar Sabtu (18/05/2024) malam di Gedung …