Kamis , 30 Mei 2024
Home / LANDAK / Pemkab Landak Serahkan Pupuk Hayati Cair Kepada Poktan di Kantor BPP Pal 20 Ngabang

Pemkab Landak Serahkan Pupuk Hayati Cair Kepada Poktan di Kantor BPP Pal 20 Ngabang

Pj Bupati Landak, Samuel

 

KALIMANTAN TODAY, LANDAK – Pj. Bupati Landak Samuel, SE., M.Si menyerahkan bantuan Pupuk Hayati Cair sumber dana APBD Tahun 2023, di Kantor Balai Penyuluh Pertanian Kecamatan (BP2K) Ngabang, dan di hadiri Kepala DPPKP, para Pejabat Eselon 3 dan Pejabat Fungsional Dinas Pertanian, Perikanan dan Ketahanan Pangan, Kepala BPP Kecamatan Ngabang, Penyuluh Pertanian, Kelompok Tani Penerima Bantuan Pupuk Hayati Cair dan tamu undangan lainnya. Senin, (14/08/2023).

Dalam kesempatan tersebut Pj. Bupati Landak Samuel menyampaikan bahwa pengadaan pupuk hayati untuk kelompok tani adalah salah satu usaha pemerintah untuk meningkatkan produktivitas bidang pertanian.

“Dana kita sangat terbatas, Kita banyak keperluan khususnya memperbaiki jalan khususnya antar kecamatan, desa dan Dusun Ini perlu anggaran yang besar oleh karena itu pemerintah berusaha membagi anggaran semaksimal mungkin untuk segela bidang,” ujar Samuel.

Lebih lanjut Samuel menyampaikan bahwa pengadaan pupuk dapat meningkatkan produktivitas pertanian sehingga dapat juga menjadi sumber pendapatan bagi masyarakat.

“Pupuk ini untuk meningkatkan produktivitas khususnya untuk menyuburkan lahan, Pemerintah mencoba membantu petani agar lahan yang di garap semakin produktif. Harapan saya, Sebagai kelompok tani yang terpilih dapat dibina, terus tingkatkan produksi, bercocok tanamlah dengan baik sehingga dapat menjadi sumber pendapatan bagi masyarakat,” harap Samuel.

Tidak lupa Samuel berpesan agar minimal hasil pertanian dapat memenuhi kebutuhan sendiri, lebihnya dapat di pergunakan sebagai sumber pendapatan atau yang lainnya.

“Kedepannya kita akan produksi beras sendiri di Kabupaten Landak, sudah MoU dengan pihak ketiga, nantinya para petani akan menjadi sumber produksi beras di Kabupaten Landak,” tutup Samuel. ( Ril/Diskominfo Kabupaten Landak )

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Peduli Korban Banjir, Relawan KREN Berikan Bantuan Sembako

  KALIMANTAN TODAY, LANDAK — Relawan KREN (Karolin-Erani) menyerahkan bantuan berupa sembako kepada korban terdampak …