Rabu , 29 Mei 2024
Home / LANDAK / Memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 78, Karolin Buka Senam Lansia Desa Hilir Tengah

Memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 78, Karolin Buka Senam Lansia Desa Hilir Tengah

Karolin Margret Natasa

 

KALIMANTAN TODAY, LANDAK – Bupati Landak periode 2017-2022 Karolin Margret Natasa membuka secara resmi lomba senam lansia dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke – 78 dengan dihadiri oleh Camat Ngabang, Kapolsek Ngabang, Kepala Puskesmas Ngabang, Kepala Desa Hilir Tengah, Ketua Tim Penggerak PKK besert pengurus PKK Desa Hilir Tengah, Kader Posyandu Desa Hilir Tengah dan para peserta lomba senam lansia yang bertempat di Halaman Kantor Polsek Ngabang, Desa Hilir Tengah, Kecamatan Ngabang, Kabupaten Landak, senin (14/08/23) sore.

Karolin mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Desa Hilir Tengah karena kegiatan ini merupakan bentuk dari kepedulian Pemerintah Desa Hilir Tengah kepada para lansia untuk rajin berolahraga salah satunya dengan melaksanakan senam lansia, dan kegiatan ini diikuti oleh 8 kelompok peserta.

“Harapan Saya jangan sampai tidak tanding lalu tidak senam, sehingga kedepannya kita tetap rutin senam supaya sehat. Lomba ini dibuat oleh pak kades untuk menambah semangat saja, jadi kita memberi apresiasi kepada Desa Hilir Tengah yang sudah berupaya sehingga kegiatan ini bisa terlaksana,” ucap Karolin.

Ada tiga tahapan lanjut usia (lansia) pada manusia yakni ketika masuk usia 45 sampai 59 tahun merupakan golongan pra lanjut usia, usia 60 sampai 69 tahun merupakan golongan lanjut usia dan diatas usia 70 tahun merupakan golongan lanjut usia resiko tinggi.

Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kalimantan Barat Karolin Margret Natasa mengungkapkan bahwa selain menjaga pola makan para lansia juga harus aktif berolahraga tetapi dengan olahraga yang ringan-ringan saja.

“Kalau kita olahraga itu mengeluarkan hormon kebahagiaan atau bahasa kedokterannya itu hormon endorfin, selain itu untuk menjaga tulang agar tidak keropos dan membentuk otot. Makanya lansia juga harus olahraga seperti senam ataupun jalan kaki, kita lakukan minimal lima kali dalam seminggu,” ungkap Karolin. (Ril)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Peduli Korban Banjir, Relawan KREN Berikan Bantuan Sembako

  KALIMANTAN TODAY, LANDAK — Relawan KREN (Karolin-Erani) menyerahkan bantuan berupa sembako kepada korban terdampak …