Selasa , 28 Mei 2024
Home / KAPUAS HULU / KONI Kalbar Apresiasi Prestasi Olahraga Kapuas Hulu

KONI Kalbar Apresiasi Prestasi Olahraga Kapuas Hulu

Ketua KONI Kalbar Fahrudin Siregar saat memberikan penghargaan kepada Kapuas Hulu atas capaian mereka menjadi kontingen terbaik pada Porprov Kalbar 2022 lalu

 

KALIMANTAN TODAY, KAPUAS HULU – Prestasi yang diraih oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kapuas Hulu dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalbar tahun 2022 lalu mendapatkan apresiasi dari Ketua KONI Kalbar dan Bupati Kapuas Hulu.

“Luar biasa raihan prestasi Kapuas Hulu pada Porprov 2022 lalu bisa meraih 113 medali, ” kata Fahrudin Ketua KONI Kalbar dalam acara Musyawarah Olahraga Kabupaten ( Musorkab) yang diselenggarakan KONI Kapuas Hulu, Rabu (09/08/2023).

Fahrudin mengatakan, jika melihat prestasi olahraga yang dicapai oleh Kabupaten Kapuas Hulu pada Porprov 2022 lalu, dimana dari sebelumnya peringkat 13 tembus ke peringkat 7, dirinya yakin Kabupaten Kapuas Hulu akan meningkat prestasi olahraganya pada Porprov akan datang.
“Saya yakin Kapuas Hulu bisa masuk dalam peringkat lima besar, ” ucapnya.

Fahrudin mengatakan, prestasi yang dicapai ini tentunya tidak terlepas dari pembinaan Bupati Kapuas Hulu. Dimana Bupati memperhatikan KONI Kapuas Hulu dalam mengembangkan olahraga.

“Ini artinya slogan Kapuas Hulu hebat ini benar-benar tercipta. Karena prestasi yang ditunjukkan di Porprov 2022 lalu sudah terbukti. Belum lagi pada Porprov kemarin, Kapuas Hulu menjadi kontingen terbaik sehingga kita berikan penghargaan untuk itu, ” ujarnya.

Lanjut Fahrudin, dirinya berharap kedepan siapa pun yang menjadi Ketua KONI Kapuas Hulu kedepan, olahraga tetap terus ditingkatkan.
“Karena ada beberapa Cabor yang luar biasa prestasinya di Kapuas Hulu ini seperti panjat tebingtebing dan tinju, ” ujarnya.

Sementara Sadiq Asdarqan Ketua KONI Kapuas Hulu menyampaikan, bahwa hari ini KONI Kapuas Hulu menggelar Musorkab untuk mencari Ketua KONI Kapuas Hulu yang baru.

“Saya mohon maaf kepada Pemkab, Pengkab dan lainnya bila mana kepemimpinan saya terdapat hal-hal yang kurang berkenan, ” ujarnya.
Sadiq mengatakan, dirinya memastikan akan maju kembali dalam perebutan kursi panas KONI Kapuas Hulu, karena baginya selama menjadi Ketua KONI Kapuas Hulu masih ada impian yang belum tercapai.

“Meskipun pada Porprov 2022 kemarin, prestasi kita itu lumaya bagus dari peringkat 13 menjadi peringkat 7. Saya ingin nanti pada Porprov selanjutnya Kapuas Hulu bisa masuk dalam 5 besar, ” ungkapnya.

Sementara Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan memberikan apresiasinya atas terselenggaranya Musorkab KONI Kapuas Hulu.

“Kita harapkan kedepan siapa pun yang menjadi Ketua KONI Kapuas Hulu, olahraga di Kapuas Hulu terus berkembang, ” ujar Bupati.

Bupati disapa Sis ini mengatakan, dalam Musorkab ini tentunya akan ada pemilihan Ketua KONI periode 2023-2027. Selain itu juga akan dilaksanakan penyusunan program serta akan memunculkan beberapa rekomendasi program kerja KONI selanjutnya.

“Kita harapkan Musorkab ini berjalan lancar, kita harapkan Ketua KONI yang baru bisa kerja secara cepat dan cerdas. Serta dapat menghasilkan atlet-atlet potensial dalam memajukan olahraga di Kapuas Hulu di tingkat nasional hingga Internasional,” pungkasnya. (Dul)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Deklarasikan ODF, Bupati Sis Ajak Masyarakat Hidup Bersih dan Sehat

KALIMANTAN TODAY, KAPUAS HULU – Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan, mendeklarasikan Desa Stop Buang Air …