Senin , 20 Mei 2024
Home / LANDAK / Bersaksi dalam Misa, Cornelis : Saya Berjuang dengan Iman Pengharapan dan Kasih

Bersaksi dalam Misa, Cornelis : Saya Berjuang dengan Iman Pengharapan dan Kasih

Anggota Komisi II Cornelis

 

KALIMANTAN TODAY, LANDAK – Misa syukur Hari Ulang Tahun Ke-70 Tahun Drs. Cornelis, M.H Anggota DPR RI Komisi II Daerah Pemilihan Kalimantan Barat 1 yang diadakan Pada Kamis, 27 Juli 2023 di Kediamannya di Ngabang. Misa dipimpin langsung oleh Uskup Agung Pontianak Mgr. Agustinus Agus. Misa dimulai pukul 17:00 Wib dan berlangsung dengan khidmat. Banyak Para Pejabat di Kalimantan Barat yang hadir dalam misa ini dan ribuan masyarakat Kalimantan Barat, serta masyarakat atau kerabat yang diluar pulau Kalimantan juga hadir merayakan misa ini.

Saat di minta bersaksi menjadi seorang katolik oleh Uskup Agung Pontianak Cornelis menyampaikan bahwa dirinya saat ini genap umur 70 tahun, pada umur 3 hari dirinya telah diberkati manjadi seorang Katolik di Sanggau , dan ia juga terlahir di Sanggau pada 27 Juli 1953.

“Menjadi seorang Katolik itu memang berat, saya belajar banyak Agama, tetapi yang cocok dengan diri saya itu iman katolik, jadi tidak diragukan lagi ke katolikan saya, dan saya bisa berjuang seperti ini saya berjuang pakai iman katolik, berdasarkan firman Tuhan yaitu Iman, Pengharapan dan kasih, ketiga Firman ini saya pakai, kalau saya tidak punya kasih, saya tidak ada pengharapan, serta tidak punya iman, maka acara syukuran ini tidak akan terjadi,” ucap Cornelis.

Tuhan Yesus itu ada, Sambung Cornelis, jangan main-main dengan Tuhan Yesus, dirinya berseru tanpa Tuhan Yesus ia tidak akan bisa menjadi Bupati Landak Pertama 2 Periode, tidak mungkin menjadi Gubernur Kalimantan Barat Ke-10 2 Periode, dan sekarang menjadi Anggota DPR RI, itu semua berkat dan rahmat-Nya Tuhan Yesus Kristus.

“Jadi orang-orang muda Katolik jangan hanya stempelnya katolik, didalam hati tidak pernah berdoa, tidak pernah minta bantuan atau petunjuk kepada tuhan, tidak pernah menyerahkan diri pada Tuhan. Maka dari itu bersungguh-sungguh lah menjadi seorang katolik, dalam bekerja tetap berserah kepada Tuhan, jadi Katolik jangan setengah-setengah, jangan ragu-ragu, menjadi pengikut Yesus Kristus,” tutur Cornelis.

Dirinya bersaksi bahwa memang Tuhan Yesus itu ada, pada saat pandemi COVID-19 ia terkena 3 kali, tetapi berkat Tuhan Yesus Kristus, dirinya masih diberikan napas kehidupan, sampailah di usia 70 tahun ini, kalau kita percaya pada Yesus percayalah seluruhnya jangan tanggung-tanggung.

“Apa yang saya sampaikan ini intinya bahwa tuhan Yesus itu ada, saya setelah tamat APDN menjadi Kepala seksi, kepala bidang, camat, Bupati, gubernur dan sekarang DPR RI, itu semua berkat Tuhan Yesus Kristus, puji Tuhan Yesus Kristus di usia 70 tahun saya masih bermanfaat untuk bangsa dan Negara ini,” tukasnya.

Cornelis berpesan jangan lah menjadi orang yang tidak tau berterima kasih dan jangan menjadi penghianat, karena orang yang tidak tau berterima kasih dan orang yang penghianat dapat membuat diri kita berasumsi lain, kita sudah berdamai dengan diri sendiri, tetapi masih ada muncul kenapa ada manusia seperti itu, bagaimana untuk mengatasinya, ya serahkan kepada Tuhan supaya tidak dendam.

“Yang paling menyenangkan dalam hidup ini, kita bisa menolong orang banyak, dengan kebijakan yang kita buat dapat menolong siapa saja, setelah berhasil itu lah kebahagiaan kita, bukan harta bukan duit, kalau kita tidak dibekali percaya dan yakin kepada Tuhan Yesus Kristus juru selamat kita, ya kita tidak apa-apanya, karena kita hanya setitik debu yang di tiup angin akan hilang,” tutup Cornelis. (Ril)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Bupati Sis Hadiri Kebaktian Kebangunan Rohani Kristen Kapuas Hulu.

  KALIMANTAN TODAY, KAPUAS HULU – Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan menghadiri Kebaktian Kebangunan Rohani …