Rabu , 29 Mei 2024
Home / NEWS / Warga Sanggau Diimbau Pasang Bendera Merah Putih Sebulan

Warga Sanggau Diimbau Pasang Bendera Merah Putih Sebulan

Foto—Bupati Sanggau Paolus Hadi

 

KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Menyemarakkan HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia, Bupati Sanggau Paolus Hadi (PH) mengimbau seluruh masyarakat Sanggau mengibarkan bendera merah putih selama sebulan penuh, 1-31 Agustus 2023.

Secara resmi, imbauan tersebut tertuang dalam surat Bupati Sanggau nomor 003.1/1695/TP-C perihal penyampaian tema, logo dan partisipasi menyemarakkan HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia yang dikeluarkan tanggal 20 Juni 2023.

Dalam surat yang ditujukan kepada instansi vertikal, Kepala OPD, pimpinan BUMN/BUMD dan para Direktur Perusahaan Daerah/swasta dan Perbankan/Credit Union (CU) Sanggau itu, diminta memasang dekorasi, umbul-umbul, poster, spanduk, baliho atau hiasan lainnya yang berkaitan dengan peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia dengan tema ‘Terus Melaju Untuk Indonesia Maju’ secara serentak mulai tanggal 20 Juni-31 Agustus 2023.

Warga juga diimbau menyelenggarakan program dan kegiatan baik secara daring maupun luring dalam rangka menyemarakkan bulan kemerdekaan, dan tepat pada tanggal 17 Agustus 2023 nanti pukul 10.17-10.20 selama 3 menit diminta menghentikan semua kegiatan dan mengambil sikap berdiri tegap selama lagu Indonesia Raya di kumandangkan secara serentak di berbagai lokasi dan daerah guna menghormati detik-detik proklamasi, pengecualian bagi setiap orang dengan aktivitas berpotensi membahayakan diri sendiri dan orang lain apabila dihentikan.

“Pada jam itu, diharapkan jajaran TNI/Polri, serta kantor-kantor instansi Pemerintah maupun swasta memperdengarkan sirene atau suara penanda lainnya sebelum lagi Indonesia Raya dikumandangkan,” demikian bunyi surat tersebut. (ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Peduli Korban Banjir, Relawan KREN Berikan Bantuan Sembako

  KALIMANTAN TODAY, LANDAK — Relawan KREN (Karolin-Erani) menyerahkan bantuan berupa sembako kepada korban terdampak …