Kamis , 30 Mei 2024
Home / KAPUAS HULU / Bupati Sis Buka Turnamen Mendalam Cup 

Bupati Sis Buka Turnamen Mendalam Cup 

Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan menyerahkan bola kepada wasit sebagai tanda dimulainya turnamen Mendalam Cup

KALIMANTAN TODAY, KAPUAS HULU – Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan membuka secara resmi turnamen sepak bola Mendalam Cup dilaksanakan di Desa Datah Dian Kecamatan Putussibau Utara Kabupaten Kapuas Hulu. Minggu (23/07/2023). Ada 49 tim sepak bola berpartisipasi pada kegiatan tersebut.

Bernando Ketua Panitia Mendalam Cup 2023 mengatakan, bahwa turnamen sepak bola tersebut dalam rangka menyambut HUT Republik Indonesia ke 78. Panitia sudah menyiapkan semua hal untuk kegiatan satu bulan sebelum pembukaan ini.

“Kami apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu serta para donatur yang telah mendukung kegiatan ini,” katanya.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan mengatakan bahwa turnamen Mendalam Cup 2023 adalah yang pertama.
“Saya berharap seluruh masyarakat dari beberapa kampung yang ada di Mendalam untuk mendukung kegiatan ini berjalan dengan lancar,” ucap Bupati.

Bupati mengingatkan kepada seluruh peserta turnamen sepak bola, diharapkan agar semuanya melakukan pertandingan dengan baik. Pemain harus sportif tidak membuat onar dan jangan cepat emosi ketika ada kontak fisik saat berlaga.

“Semoga dari kegiatan ini ada atlet yang bisa mencapai ajang di tingkat provinsi dan nasional,” ucapnya.

Selanjutnya Bupati berencana agar turnamen Mendalam Cup diadakan setiap tahun. Pemda Kapuas Hulu akan mendukungnya dari sisi anggaran.
“Total hadiah kali ini Rp 50 juta. Tahun depan kita tingkatkan total hadiahnya Rp100 juta, agar tahun depan lebih ramai lagi kegiatannya,” pungkasnya. (Dul)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Peduli Korban Banjir, Relawan KREN Berikan Bantuan Sembako

  KALIMANTAN TODAY, LANDAK — Relawan KREN (Karolin-Erani) menyerahkan bantuan berupa sembako kepada korban terdampak …