Minggu , 26 Mei 2024
Home / KAPUAS HULU / Gelontorkan Rp4,3 Milyar, Pemkab Bantu Pembangunan Kantor Kejari dan Gedung Pelayanan Polres Kapuas Hulu

Gelontorkan Rp4,3 Milyar, Pemkab Bantu Pembangunan Kantor Kejari dan Gedung Pelayanan Polres Kapuas Hulu

Marthen

 

KALIMANTAN TODAY, KAPUAS HULU – Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu, tahun 2023 ini akan membangun gedung untuk dua instansi vertikal. Selanjutnya setelah selesai akan dihibahkan kepada instansi tersebut.

Dua gedung tersebut yakni gedung kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Kapuas Hulu dan gedung pelayanan milik Polres Kapuas Hulu.

Biaya yang dikeluarkan Pemkab Kapuas Hulu untuk membangun gedung tersebut lumayan besar. Pembangunan gedung kantor Kejari misalnya sebesar Rp3 milyar, sementara untuk gedung pelayanan Polres Kapuas Hulu sebesar Rp1,3 milyar.

“Sekarang masih dalam proses perencanaan, belum masuk proses tender, ” kata Marthen Kepala Dinas PUPR Kapuas Hulu, Selasa (11/07/2023).

Marthen mengatakan, untuk pembangunan Kantor Kejari Kapuas Hulu, pada tahap pertama Pemkab Kapuas Hulu sudah memberikan bantuan untuk pembangunan awal sebesar Rp4,9 milyar dan dana tersebut sudah digunakan untuk pembangunan. “Kita akan bantu hingga pembangunan Kantor Jaksa itu hingga selesai, ” ucapnya.

Marthen mengatakan, bantuan ini sebagai bentuk partisipasi Pemda Kapuas Hulukepada instansi vertikal. Dengan melihat bahwa kebutuhan masyarakat Kapuas Hulu.

“Tentunya dengan bantuan dua gedung tersebut, sinergitas antara Pemkab Kapuas dengan dua intansi vertikal tersebut terus terbangun, ” pungkasnya. (Dul)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Karolin dan Erani Resmi Kembalikan Berkas di Partai Hanura

  KALIMANTAN TAODAY, LANDAK – Pasangan Bakal Calon Bupati Landak Karolin Margret Natasa dan Wakil …