Sabtu , 25 Mei 2024
Home / KAPUAS HULU / Hari Pertama Operasi Patuh Kapuas 2023, Polisi Beri Peringatan dan Imbauan Pelanggar Lalulintas

Hari Pertama Operasi Patuh Kapuas 2023, Polisi Beri Peringatan dan Imbauan Pelanggar Lalulintas

Hari pertama operasi patuh Kapuas 2023 dilaksanakan di Polres Kapuas Hulu

 

KALIMANTAN TODAY, KAPUAS HULU – Operasi Patuh Kapuas 2023 mulai bergulir sejak Senin (10/07/2022) hingga 14 hari ke depan secara nasional. Hari pertama operasi patuh Kapuas, Polres Kapuas Hulu melalui Sat Lantas melakukan razia terhadap pengendara yang melanggar aturan lalulintas. Razia dilakukan bersama tim gabungan dari TNI, Jasa Raharja, Samsat dan lainnya di halaman Polres Kapuas Hulu, Senin (10/07/2023).

Sasaran dari operasi patuh Kapuas ini tentunya kepada pengguna kendaraan roda 2 maupun 4 yang tidak melengkapi administrasinya sehingga diperiksa semua kelengkapan lainnya.

“Sasaran kita juga termasuk pengendara yang dibawah umur dan penggunaan knalpot brong juga kita tindak, ” kata Kasat Lalulintas Polres Kapuas Hulu, Iptu Usman Hasibuan.

Usman mengatakan, dalam operasi patuh Kapuas 2023, bagi pengendara yang tidak melengkapi administrasinya dalam berkendara, pihaknya tidak langsung melakukan tilang. Namun hanya melakukan teguran dan memberikan himbauan. Tentunya ini sesuai dengan pimpinan kita karena kita harap masyarakat dapat mematuhi peraturan berlalulintas. Tentunya tujuannya untuk keselamatan pengendara itu sendiri.

“Nanti penggunaan kendaraan yang melanggar ini kita kumpullan dan kita berikan peringatan dan himbauan saja terlebih dahulu, ” ujarnya.

Dirinya pun mengimbau kepada masyarakat atau orang tua yang memiliki anak agar dapat bertanggungjawab secara penuh terhadap penggunaan kendaraan bermotor yang dilakukan oleh anak dibawah umur. Apabila pengendara ini dibawah umur dan belum mencukupi persyaratan untuk berlalu lintas, diharapkan orang tua tidak memperbolehkan anaknya untuk membawa kenderaan bermotor. “Karena itu sangat merugikan putra-putrinya sendiri, ” pungkasnya. (Dul)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Pentas Seni Sang Suanang Sukses, Pj Bupati Sanggau Beri Apresiasi

  KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Pentas seni Sanggar Sang Suanang yang digelar Sabtu (18/05/2024) malam di Gedung …