Kamis , 30 Mei 2024
Home / KAPUAS HULU / Bupati Bantu Penyelesaian Pembangunan Gereja Stasi Nanga Payang

Bupati Bantu Penyelesaian Pembangunan Gereja Stasi Nanga Payang

Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan

 

KALIMANTAN TODAY, KAPUAS HULU – Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan menghadiri peresmian dan pendedikasian Gereja Katolik Santo Helidorus Stasi Nanga Payang Paroki Santo Paulus Keuskupan Sintang Kecamatan Bunut Hulu, Sabtu (08/07/2023).

Pada kesempatan tersebut Kepala Pastor Paroki Santo Paulus Bunut Hulu, Pastor Silver menceritakan sejak tahun 2013 dirinya bersama umat telah berupaya untuk membangun Gereja Katolik Santo Helidorus Stasi Nanga Payang.

“Banyak hal yang belum dilengkapi di gereja ini, seperti belum ada ruang ganti. Saya bersama umat dengan kondisi terbatas selalu berupaya membangun Gereja ini. Saya berharap Gereja ini menjadi tempat yang layak untuk umat melaksanakan ibadah,” katanya.

Pada kesempatan yang sama Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan, berharap dengan berdirinya gereja tersebut umat Katolik Stasi Nanga Payang semakin meningkatkan ketaqwaan kepada Tuhan Yesus Kristus.

“Semoga umat semakin rajin ke gereja tumbuh dan berkembang imannya” harap Bupati.

Bupati Sis juga mengatakan, jika anggaran masih ada, Pemerintah Daerah akan membantu sebesar Rp200 juta untuk finishing pembangunan Gereja Santo Helidorus Nanga Payang.

“Terkait masih banyaknya kekurangan pembangunan Gereja ini, Mudah-mudahan tahun depan (2024) jika ada anggaran kami akan membantu, silahkan ajukan, saya bantu Rp200 juta” pungkas Bupati. (Dul)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Peduli Korban Banjir, Relawan KREN Berikan Bantuan Sembako

  KALIMANTAN TODAY, LANDAK — Relawan KREN (Karolin-Erani) menyerahkan bantuan berupa sembako kepada korban terdampak …