Senin , 20 Mei 2024
Home / KAPUAS HULU / 100 “Burung” Anak di Potong di HUT GOW Kapuas Hulu

100 “Burung” Anak di Potong di HUT GOW Kapuas Hulu

Wakil Bupati Kapuas Hulu memberikan tali asih kepada peserta sunatan massal

 

KALIMANTAN TODAY, KAPUAS HULU – Sebanyak 100 anak mengikuti khitanan massal gratis yang digelar Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Kapuas Hulu dalam rangka peringatan HUT GOW ke-22. Khitanan massal dilaksanakan di rumah dinas Wakil Bupati Kapuas Hulu, Kamis (06/07/2023).

Ketua GOW Kapuas Ny. Via Oktaria menyampaikan 100 anak ikut khitanan massal merupakan warga Putussibau Utara dan Putussibau Selatan.
“Kegiatan yang kita laksanakan ini satu hari dengan melibatkan Baznas dan Dinas Kesehatan,” katanya.

Via mengatakan khitanan massal ini merupakan kegiatan yang kesekian kalinya dilakukan GOW Kapuas Hulu.

“Kita berharap kegiatan ini berjalan lancar dan m membawa manfaat serta meringankan beban masyarakat,” ucapnya.

Via pun memastikan sunatan massal ini akan dilaksanakan kembali oleh GOW Kapuas Hulu pada tahun berikutnya dan tentunya tidak dipungut biaya.

“Untuk masyarakat yang anak belum mendapatkan kesempatan untuk dikhitan, kita harap bersabar karena tahun depan kita adakan lagi,” ungkap Via.

Sementara Wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat mengapresiasi pelaksanaan khitanan massal yang diselenggarakan oleh GOW Kapuas Hulu dengan bekerjasama dengan Baznas dan Dinas Kesehatan. Kegiatan ini merupakan salah satu gerakan kesehatan nasional untuk anak-anak.

“Untuk proses pelaksanaan khitan dilakukan oleh dokter yang telah terpercaya dan InsyaAllah prosesnya aman dan baik,” ungkapnya.

Wabup mengatakan kegiatan khitanan massal ini bukan hanya untuk anak-anak muslim saja, namun juga untuk non muslim. Karena khitanan massal ini untuk semua anak tanpa kecuali.

“Paling tidak masyarakat Kapuas Hulu dengan khitanan massal ini dapat lebih sadar menjaga kesehatannya. Selain itu khitanan massal ini menjadikan anak kita lebih siap dalam menghadap masa remajanya,”ucapnya.

Wabup pun berharap sunatan massal ini dapat kembali dilaksanakan tahun depandepan sehingga dapat dirasakan masyarakat secara luas. “Karena dengan sunat massal ini kita dapat memahami betapa pentingnya kesehatan, ” pungkasnya. (Dul)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Bupati Sis Hadiri Kebaktian Kebangunan Rohani Kristen Kapuas Hulu.

  KALIMANTAN TODAY, KAPUAS HULU – Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan menghadiri Kebaktian Kebangunan Rohani …