Kamis , 30 Mei 2024
Home / KAPUAS HULU / Bupati Sis Buka Temu Raya Orang Muda Katolik Ke – 5 KSM Peniung

Bupati Sis Buka Temu Raya Orang Muda Katolik Ke – 5 KSM Peniung

Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan

 

KALIMANTAN TODAY, KAPUAS HULU – Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan membukaTemu Raya Orang Muda Katolik (OMK) ke 5 Paroki Kunjungan Santa Maria Peniung, kegiatan tersebut dilaksanakan di halaman persekolahan SDN 18 Nanga Tubuk, Kecamatan Kalis. Senin (3/7/23) dan dihadiri sebanyak 722 orang dari 27 stasi

Temu Raya Orang Muda Katolik (OMK) ke 5 dilaksanakan dari tanggal 2 – 8 Juli 2023 dengan mengangkat tema “Karena bagi ku hidup adalah kristus dan mati adalah keuntungan (filipi 1:21)”

Pada kesempatan tersebut Ketua Panita Pelaksana Temu Raya OMK, Thomas menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu yang telah hadir dan membantu panitia sehingga pelaksanaan temu Raya OMK bisa berjalan sesuai dengan rencana

“Kami menitipkan doa dan harapan, supaya Bupati terjaga kesehatan nya” Sampai Thomas

Pada Kesempatan yang sama Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan tersebut, dirinya berharap melalui kegiatan itu dapat memberikan kontribusi yang baik dalam kemajuan kabupaten Kapuas hulu pada umumnya dan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia kedepan.

“Tentu kegiatan ini juga merupakan ajang silaturahmi, kebersamaan, karena kita melihat bahwa yang hadir ini dari seluruh stasi yang ada di paroki peniung,” Katanya.

Bupati Sis mengatakan, Disinilah kesempatan mungkin yang selama ini tidak pernah ketemu, tidak berkenalan, pada kesempatan yang baik inilah menjadi momen yang penting dan agar digunakan dengan sebaiknya, berbagi ilmu, berbagi pengetahuan, sehingga ini merupakan saat yang tepat bagi anak anak muda kita bertukar pikiran dan pengalaman.

“Pesan saya jangan jadikan kegiatan ini untuk melakukan hal – hal yang negatif, jangan melakukan hal hal di luar aturan atau tata tertib yang sudah di berlakukan karena ada sangsinya,” ujarnya.

Lanjut Bupati Sis, Gunakanlah kesempatan ini dengan sebaik mungkin, pada kegiatan ini juga akan dilaksanakan banyak perlombaan, jadikan perlombaan ini ajang kebersamaan, jangan mikir menang kalahnya, bagi yang menang mungkin inilah tim yang siap, bagi yang kalah teruslah berlatih mengembangkan diri lagi siapa tahu di kesempatan yang lain bisa menjadi pemenang.

“Tetapi intinya lebih kepada kebersamaan, gunakanlah kesempatan ini dengan sebaik mungkin jangan melakukan hal – hal yang negatif,” Katanya.

Bupati Sis, berpesan kepada anak – anak muda m, secara kusus kepada anak muda di paroki peniung, agar didalam menjalani kehidupan, gunakan hidup dengan sebaik baiknya, masa depan kalian masih panjang jangan terlibat dengan hal – hal yang negatif, misalnya penyalahgunaan narkoba, pergaulan bebas dan hal – hal negatif lainnya, karena ini akan merusak masa depan kalian, Jangan sia siakan masa depan kalian, masa depan kalian masih panjang dan kalian adalah generasi penerus Kapuas hulu ini kedepan.

“Kegiatan ini merupakan sesuatu hal yang sangat positif, saya berharap kegiatan ini bisa berjalan aman dan lancar,” pungkasnya. (Ril)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Peduli Korban Banjir, Relawan KREN Berikan Bantuan Sembako

  KALIMANTAN TODAY, LANDAK — Relawan KREN (Karolin-Erani) menyerahkan bantuan berupa sembako kepada korban terdampak …