Jumat , 17 Mei 2024
Home / KAPUAS HULU / 37 Anggota Polres Kapuas Hulu Naik Pangkat

37 Anggota Polres Kapuas Hulu Naik Pangkat

Kapolres Kapuas Hulu saat memasangkan lencana kenaikan pangkat anggotanya.

KALIMANTAN TODAY, KAPUAS HULU – Kapolres Kapuas Hulu Polda Kalbar AKBP France Yohanes Siregar memimpin korps raport kenaikan pangkat sebanyak 37 anggota Polres Kapuas Hulu di halaman Mapolres Kapuas Hulu, Senin (03/07/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut, PJU serta personil dan ASN Polres Kapuas Hulu. Ketua Bhayangkari Cabang Kapuas Hulu beserta pengurus serta istri dan keluarga personil yang naik pangkat.

Kapolres Kapuas Hulu AKBP France Yohanes Siregar dalam sambutannya menyampaikan bahwa dari total 568 personil Polres Kapuas Hulu yang naik pangkat periode 1 juli 2023, terdapat 37 personil Polres Kapuas Hulu yang telah dinaikan pangkatnya setingkat lebih tinggi, yakni satu personil mendapat kenaikan pangkat Pengabdian dari AKP ke Kompol, empat personil dari Aipda ke Aiptu, dua personil dari Bripka ke Aipda, dua personil dari Brigpol ke Bripka, tujuh personil dari Briptu ke Brigpol dan delapan belas personil dari Bripda ke Briptu serta tiga personil PNS Polri periode 1 April 2023.

“Hari ini saya turut merasakan kebanggaan dan kebahagian yang luar biasa, yang sedang rekan-rekan semua rasakan. Momentum kenaikan pangkat tentunya menjadi hari yang dinanti oleh tiap-tiap anggota polri dan juga keluarganya,” kata Kapolres.

Kapolres mengatakan, bahwa rekan-rekan telah melewati berbagai dinamika tugas dan dedikasi, yang diiringi kedisiplinan dan tanggung jawab secara moril dan organisasi. Kenaikan pangkat ini adalah hak bagi seluruh personil yang tidak terdapat catatan pelanggaran, baik disiplin, kode etik, maupun pelanggaran pidana dalam periode ini.

“Dengan berbagai gejolak tugas yang ada ini, tentunya kita harus terus sigap dalam menyesuaikan diri di tengah perkembangan arus global,” ujar Kapolres.

Lanjut Kapolres, bahwa masyarakat yang semakin kritis menuntut untuk dapat memberikan kesempurnaan dalam perlindungan, pengayoman, dan pelayanan. Oleh sebab itu, dengan menyandang pangkat yang setingkat lebih tinggi ini, tanggung jawab moril terhadap tugas yang diemban akan semakin besar. Lebih dari itu, sebuah kehormatan ini harus dapat kita pertanggung jawabkan, baik atas nama pribadi maupun institusi Polri yang dicintai ini.

Kapolres menyampaikan, atas nama pribadi dan mewakili seluruh personil Polres Kapuas Hulu, dirinya mengucapkan selamat atas kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi kepada rekan-rekan sekalian yang melaksanakan.

“Semoga dengan dinaikannya pangkat pada hari ini, dapat menambah motivasi, dedikasi, dan loyalitas rekan-rekan sekalian dalam mengabdikan diri sebagai insan Bhayangkara sejati,” pungkas Kapolres. (Dul)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Per April 2024 Tercatat 318 Gigitan Hewan, Vaksinasi Fokus ke Perbatasan

  KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Kepala Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan Dinas Perkebunan dan Peternakan (Disbunnak) Kabupaten …