Minggu , 21 Juli 2024
Home / KAPUAS HULU / Peringati May Day, BPJS Ketenagakerjaan Kapuas Hulu Beri Sembako dan Ajarkan Peserta Gunakan JMO

Peringati May Day, BPJS Ketenagakerjaan Kapuas Hulu Beri Sembako dan Ajarkan Peserta Gunakan JMO

Pemberian souvenir dari Kepala BPJS Ketenagakerjaan kepada peserta dalam acara peringatan May Day.

 

KALIMANTAN TODAY, KAPUAS HULU – May Day atau Hari Buruh yang jatuh pada tanggal 1 Mei setiap tahunnya, selalu menjadi momentum untuk merayakan hak-hak pekerja atau buruh di seluruh penjuru dunia. Tak terkecuali di Indonesia, bahkan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Kapuas Hulu juga turut merayakannya.

Pada May Day 2023 ini diperingati BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Cabang Kapuas Hulu dengan tema “Merajut Kebersamaan Dihari yang Fitri” dengan menyelenggarakan kegiatan sosial memberikan paket sembako dan memberikan pembelajaran penggunaan aplikasi Jamsostek Mobile (JMO) pada peserta. Pemberian sembako tersebut diberikan kepada semua segmen kepesertaan baik program penerima upah, bukan penerima upah dan jasa konstruksi yang datang ke kantor BPJS Ketenagakerjaan Kapuas Hulu.

Nanda Shidiq Saputro Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kabupaten Kapuas Hulu menyampaikan, penekanan untuk memulai dan membiasakan menggunakan aplikasi JMO dilakukan dengan pola yang cukup menghibur dan menyenangkan serta berhadiah. Diantaranya, bagi peserta yang bisa membuktikan telah mendownload JMO diberikan hadiah souvenir.

“Kedepan para peserta BPJS Ketenagakerjaan diharapkan aktif memanfaatkan layanan melalui JMO. Layanan digital ini tujuannya untuk lebih memudahkan pada peserta dalam mengakses semua informasi terkait BPJS Ketenagakerjaan. Caranya, download aplikasi JMO melalui Play Store dan App Store. Di aplikasi ini terdapat fitur-fitur unggulan seperti informasi program BPJS Ketenagakerjaan, cek saldo JHT, pengkinian data, kartu digital, dan mengajukan klaim JHT untuk saldo di bawah Rp10 juta, ” katanya.

Nanda mengatakan, tantangan digitalisasi kedepan harus segera diantisipasi dan dipersiapkan oleh seluruh masyarakat pekerja di Kabupaten Kapuas hulu. Dengan kondisi geografis yang sangat menantang, pihaknya juga memiliki peran memberikan edukasi dan penanaman literasi tentang pentingnya jaminan sosial dan perkembangan digitalisasi dimasa yang akan dating. Dengan kolaborasi dan sinergi bersama stake holder, baik itu pemerintah daerah, pengusaha dan para pekerja diharapkan mampu mendukung program Kapuas Hulu Hebat yang akan mampu mensejahterakan pekerja diseluruh kabupaten Kapuas Hulu.

“BPJS Ketenagakerjaan bagian dari pemerintah yang tujuannya memberikan perlindungan kepada pekerja untuk meningkatkan kesejahteraan, memberikan keamanan dan kenyamanan dalam melakukan pekerjaan, sehingga keluarga di rumah tidak merasa cemas. pekerja dalam menjalankan pekerjaannya memberikan kontribusi besar dalam pembangunan ekonomi. Untuk itu, buruh atau pekerja yang memiliki risiko dalam melaksanakan aktivitasnya ini perlu diberikan jaminan sosial ketenagakerjaan, ” pungkasnya. (Dul)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Dinas PUPR Segera Cek Asrama Mahasiswa Kabupaten Sanggau di Pontianak

  KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Plt. Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Sanggau, Aris …