Minggu , 19 Mei 2024
Home / KAPUAS HULU / Disperindag Kapuas Hulu Cek Pompa Ukur Sejumlah SPBU

Disperindag Kapuas Hulu Cek Pompa Ukur Sejumlah SPBU

Pengecekan BBM di SPBU PT Uncak Kapuas Mandiri oleh Dinas Perdagangan.

 

KALIMANTAN TODAY, KAPUAS HULU – Dinas Koperasi UMKM dan Perdagangan Kabupaten Kapuas Hulu melakukan pengecekan pompa ukur di dua SPBU di wilayah Kota Putussibau, Senin (03/04/2023). Pengecekan tersebut untuk memastikan pompa ukur bahan bakar minyak (BBM) berfungsi dengan baik dan sesuai takaran.

“Ada dua SPBU yang kita cek hari ini yakni SPBU Gelora Jumhana dan SPBU PT Uncak Kapuas Mandiri, ” kata Kasianus Kintoy Kepala Bidang Perdagangan Dinas Koperasi UMKM dan Perdagangan Kabupaten Kapuas Hulu, Senin (03/04/2023).

Kintoy mengatakan, dari hasil pengecekan yang dilakukan terhadap nosel yang ada ini semuanya baik-baik saja dan tidak ada kecurangan setelah dilakukan pengukuran. “Di Kabupaten Kapuas Hulu ini ada sekitar 19-20 SPBU. Belum semua kita lakukan pengecekan, karena baru empat SPBU saja yang kita cek ” ujarnya.

Sejauh ini kata Kintoy, selama pihaknya melakukan pengecekan BBM di SPBU yang ada ini, memang pernah ditemukan salah satu SPBU yang melakukan kecurangan. “Jika kita menemukan lagi ada SPBU yang melakukan kecurangan tentunya akan kita proses hukum, itu tidak ada toleransi jika SPBU melakukan kecurangan, ” ujarnya.

Kintoy pun berharap kepada pemilik SPBU yang ada di Kapuas Hulu supaya dapat melakukan pengecekan terhadap nosel yang ada supaya pihaknya juga lebih nyaman melakukan pengawasan dan perlu setiap tahunnya dilakukan tera.

“Kami juga mengimbau kepada masyarakat jika mengetahui ada kecurangan yang dilakukan SPBU supaya melaporkan ke pihaknya, ” jelasnya.
Sementara Kamaruzaman Direktur BUMD PT Uncak Kapuas Mandiri Kapuas Hulu menyambut baik adanya pengecekan nosel yang dilakukan oleh pihak Dinas Perdagangan Kapuas Hulu.

“Dengan pengecekan ini tentunya kita lebih terkontrol lagi sehingga kita pun terhindar terhadap hal-hal adanya indikasi kecurangan yang dapat merugikan masyarakat, ” ujarnya.

Kamaruzaman memastikan dengan kepemimpinan dirinya yang baru ini, tentunya dirinya tetap berusaha memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan menjaga kecurangan-kecurangan jangan sampai terjadi.

“Untuk masyarakat jika menemukan adanya kecurangan yang dilakukan oleh oknum-oknum SPBU ditempatnya ada yang nakal segera melaporkan ke pihaknya, ” pungkasnya.(Dul)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Bupati Sis Hadiri Kebaktian Kebangunan Rohani Kristen Kapuas Hulu.

  KALIMANTAN TODAY, KAPUAS HULU – Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan menghadiri Kebaktian Kebangunan Rohani …