Selasa , 5 Maret 2024
Home / NEWS / Bupati Paolus Hadi Sampaikan LKPj ‘Terakhir’

Bupati Paolus Hadi Sampaikan LKPj ‘Terakhir’

Foto–Bupati Sanggau, Paolus Hadi menyerahkan nota LKPj tahun 2022 kepada Ketua DPRD Kabupaten Sangga7, Jumadi, Senin (27/03/2023)—Kiram Akbar

 

KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Bupati Sanggau, Paolus Hadi menyampaikan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Tahun Anggaran 2022 dalam rapat paripurna, Senin (27/03/2023) di gedung DPRD Sanggau. LKPj tersbut merupakan yang terakhir disampaikan Paolus Hadi mengingat masa jabatannya sebagai Bupati Sanggau akan berakhir di tahun 2023.

Rapat paripurna ke-4 masa persidangan ke 2 tahun 2023 tersebut dipimpin langsung Ketua DPRD Sanggau, Jumadi didampingi Wakil Ketua I, Timotius Yance. Dihadiri seluruh Anggota DPRD dan Kepala OPD.

“Laporan anggaran yang sudah dipakai setiap tahun pasti kita laporkan dan ini wujud pertanggungjawaban saya sebagai Kepala Daerah Kabupaten Sanggau,” kata Bupati Paolus Hadi kepada wartawan ditemui usai acara.

PH sapaan akrab Paolus Hadi menjelaskan, LKPj tersebut belum secara komukatif menggambarkan perkembangan masa pemerintahannya, termasuk infratruktur, pendidikan, dan kesehatan. Laporan tersebut, kata Bupati dua periode ini, domainnya sesuai dengan program yang ada di tahun 2022.

“Jika bicara yang menonjol menurut saya pasti ada kesimpulannya yang kita dapat seperti angka kemiskinan kita berapa, pendidikan masih sub-sub pertahun. Jadi untuk itu nanti akumulasinya pasti ada. Tetapi sekarang harus kita genahkan semuanya. Infrastruktur, pendidikan, kesehatan dan itu memang menjadi laporan tiap tahunnya Tetapi tema terakhir ini adalah penggenahan intinya,” beber PH.

Ia berharap bekerjasama dengan DPRD, target-target yang suah ditetapkan dapat dicapai. “Nah ini perlu kita genahkan dahulu,” pungkasnya. (Ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Pj Bupati Sanggau Sebut Zakat Pranata Keagamaan untuk Tingkatkan Keadilan dan Kesejahteraan

      KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Penjabat (Pj) Bupati Sanggau, Suherman mengapresiasi Badan Amil Zakat Nasional …