Rabu , 29 Mei 2024
Home / BENGKAYANG / Rutan kelas IIB Bengkayang lakukan pembinaan FMD pada para petugas

Rutan kelas IIB Bengkayang lakukan pembinaan FMD pada para petugas

 

 

KALIMANTAN TODAY, BENGKAYANG – Dalam rangka meningkatkan kualitas penyelenggaraan Pemasyarakatan di Bidang Keamanan dan Ketertiban, Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Bengkayang menggelar Pembinaan Fisik Mental Disiplin (FMD) bagi Petugas Rutan Kelas IIB Bengkayang, Jumat (10/03) pagi.

Bertempat di Kompi Zeni Tempur B Yonzipur 6/Satya Digdaya Giat FMD ini diikuti oleh Seluruh Petugas Regu Pengamanan (Rupam) Rutan Bengkayang. Kegiatan FMD dibuka dengan penuh semangat dan antusias oleh para peserta. Kegiatan dimulai pada pukul 05.00 WIB yang dibuka dengan Serpas dari Rutan ke Kompi Zipur dan di lanjutkan dengan Upacara Pembukaan yang di Hadiri Oleh Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Bengkayang dan Komandan Kompi Zeni Tempur B Yonzipur 6/Satya Digdaya.

Karutan kelas IIB Bengkayang, Keynes menyatakan, kegiatan FMD yang diselenggarakan ini bertujuan untuk memberikan pembekalan, membangun jasmani yang tetap tangkas, disiplin, dan memiliki rasa tanggung jawab besar terhadap tugas yang diberikan.

Ia menjelaskan, bahwa giat FMD itu mendapat pendampingan dari personil Kompi Zeni Tempur B Yonzipur 6/Satya Digdaya.

“Seluruh peserta FMD mendapat bimbingan dalam hal Peraturan Baris-Berbaris (PBB), Pengetahuan Senjata Ringan dan Wawasan Kebangsaan,” ucapnya.

“Melalui giat FMD ini diharapkan untuk melatih Kekompakan, Konsentrasi dan Kesigapan petugas serta memiliki ketangguhan fisik, lebih semangat dan disiplin,” timpalnya (ril/wati).

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Peduli Korban Banjir, Relawan KREN Berikan Bantuan Sembako

  KALIMANTAN TODAY, LANDAK — Relawan KREN (Karolin-Erani) menyerahkan bantuan berupa sembako kepada korban terdampak …