Minggu , 26 Mei 2024
Home / KAPUAS HULU / Ikut Rakornas Penanggulangan Bencana, Bupati Siap Identifikasi Pontensi Bencana

Ikut Rakornas Penanggulangan Bencana, Bupati Siap Identifikasi Pontensi Bencana

Bupati Kapuas Hulu saat mengikuti Rakornas di Jakarta

 

 

KALIMANTAN TODAY, KAPUAS HULU- Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan mengikuti Rapat Koordinasi Nasional Penanggulangan Bencana (Rakornas PB) Tahun 2023 di Jakarta International Expo, Kamis (02/03/2023).

Kegiatan dibuka oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dengan tema “Penguatan Resiliensi Berkelanjutan dalam Menghadapi Bencana” yang diselenggarakan oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana.

Presiden RI Joko Widodo menyampaikan, agar tiap daerah mengidentifikasi bencana yang ada di daerahnya masing-masing dan agar tiap Pemerintah Daerah juga bisa menyiapkan pendanaan. Serta masukan risiko bencana dalam rencana pembangunan dan investasi. “Pemda dan BPBD sebagai ujung tombak penanggulangan bencana, ” katanya.

Sementara Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan menyampaikan, dirinya akan mengikuti arahan Presiden Jokowi pada Rakornas Penanggulangan Bencana Tahun 2023, yakni pihaknya akan melakukan identifikasi potensi bencana dalam rencana pembangunan dan investasi untuk melakukan pencegahan dan memanimalisir dampak yang mungkin bisa saja terjadi saat bencana.

“Tentunya ini memerlukan sinergitas semua pemangku kebijakan dalam upaya penangulangan ketika terjadi bencana disamping pencegahan dan kesiapsiagaan dalam menghadapi bencana yang terjadi di Kabupaten Kapuas Hulu nantinya, ” ujarnya.

Turut hadir dalam Rakornas PB tersebut yakni Kapolres Kapuas Hulu, Dandim 1206/PTS, dan Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Kapuas Hulu. (Dul)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Karolin dan Erani Resmi Kembalikan Berkas di Partai Hanura

  KALIMANTAN TAODAY, LANDAK – Pasangan Bakal Calon Bupati Landak Karolin Margret Natasa dan Wakil …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *