Kamis , 29 Februari 2024
Home / LANDAK / Desa Mandiri di Landak Terima 30 Unit Motor dari Pemprov Kalbar

Desa Mandiri di Landak Terima 30 Unit Motor dari Pemprov Kalbar

 

KALIMANTAN TODAY, LANDAK – Sekretaris Daerah Kabupaten Landak serahkan 30 unit kendaraan roda dua jenis trail yang merupkan reward dari Pemerintah Provinsi Kalbar kepada Desa Mandiri di Kabupaten Landak, Selasa (28/02/2023).

Pada kesempatan tersebut Vinsensius menyampaikan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat memberikan penghargaan ini kepada desa mandiri di Kabupaten Landak, reward yang diberikan ini agar bermanfaat untuk menunjang aktifitas pembangunan di masing-masing desa.

“Melihat hasil IDM tahun 2022 di Provinsi Kalimantan Barat telah terdapat sebanyak 586 desa mandiri sedangkan di Kabupaten Landak pada tahun 2022 jika dibandingkan dengan hasil survey pada tahun 2021, terdapat jumlah desa mandiri yang mengalami peningkatan sebanyak 17 desa yang sebelumnya hanya ada 13 desa mandiri kini menjadi 30 desa,” ungkapnya.

Vinsensius mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat atas penghargaan yang diberikan, dengan adanya pemberian penghargaan ini dapat memotivasi dan mendorong desa-desa lainnya untuk terus meningkatkan kemajuan dan kemandirian desanya dengan memenuhi indikator-indikator yang diminta pada penilaian indeks desa membangun.

“Pemerintah Kabupaten Landak juga tentunya terus mendorong semua desa yang ada untuk meningkatkan status kemajuan dan kemandirian desanya rencana pemberian alokasi kinerja dari pemerintah kabupaten salah satunya melihat capaian kemandirian desa yang sudah diperoleh, hal ini demi memacu semangat desa untuk mencapai desa mandiri,” ucap Vinsen.

Selain itu Sekda Landak juga sangat mengapresiasi desa-desa yang sudah mencapai mandiri, dan agar tetap mempertahankan status yang ada, manfaatkan dana desa yang diberikan untuk meningkatkan pembangunan di desa tentunya dengan melihat rekomendasi yang ada dalam indeks desa membangun.

“Tidak lupa saya mengucapkan terimakasih kepada pihak-pihak yang ikut berkontribusi dalam meningkatkan status kemandirian desa di kabupaten landak mulai dari OPD teknis, tenaga ahli, pendamping desa maupun pendamping lokal desa, instansi vertikal hingga pihak swasta, semoga kita semua dapat terus bersinergi dan bekerjasama membangun Kabupaten Landak yang tercinta ini,” tambahnya. (*)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Desa Balai Karangan Ditetapkan Sebagai Desa Sadar Kerukunan

  KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Penjabat (Pj) Bupati Sanggau, Suherman bersama Kepala Kantor Kementerian Agama Provinsi Kalimantan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *