Rabu , 1 Mei 2024
Home / BENGKAYANG / Institut Shanti Bhuana telah buka Pendaftaran mahasiswa baru, ini jadwalnya

Institut Shanti Bhuana telah buka Pendaftaran mahasiswa baru, ini jadwalnya

 

KALIMANTAN TODAY, BENGKAYANG – Institut Shanti Bhuana(ISB) Bengkayang Kalimantan Barat, pada saat ini telah membuka pendaftaran bagi mahasiswa baru untuk Tahun Akademik 2023/2024. Adapun 4 Program Studi pada lingkup Institut Shanti Bhuana(ISB) yang pada saat ini sudah membuka pendaftaranya adalah Program Studi Manajemen, Program Studi Entrepreneurship (Kewirausahaan), Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD), Program Studi Teknologi Informasi (TI).

Rektor Institut Shanti Bhuana (ISB) Bengkayang, Romo Marianus Dinata Alnija, S.S., M.Hum mengungkapkan, bahwa pada saat ini jumlah mahasiswa dari ke-4 program studi yang ada di ISB, dari tahun ke tahun mengalami peningkatan yang cukup signifikan.

“Peningkatan jumlah mahasiswa ini tentu saja, karena ISB menawarkan pendidikan yang integral. Aspek kognitif diterima mahasiswa melalui perkuliahan diruang kelas, sementara aspek sikap sosial dan sikap spiritual didapati mahasiswa melalui hidup berasrama,” ungkap Romo Rektor ISB, Marianus Dinata Alnija, Senin (20/2).

Menurut Romo, pendidikan yang integral menjadi hal yang sangat penting diberikan kepada para mahasiswa, dimana mereka tidak hanya cerdas secara intelektual tetapi juga memiliki sikap sosial yang baik dengan tutur kata, tegur sapa yang baik, serta sikap spiritual juga yang baik dengan penghayatan iman dan kerohanian yang baik pula.

“Diharapkan lulusan dari Institut Shanti Bhuana, memiliki paket lengkap dengan cerdas secara intelektual, serta memiliki sikap sosial dan sikap spiritual yang baik pula,” tutur Rektor ini.

Lanjut Romo, untuk mewujudkan pendidikan yang integral, saat ini Institut Shanti Bhuana selalu berbenah dalam berbagai aspek. Hal yang cukup membanggakan bagi segenap Civitas Akademika Institut Shanti Bhuana adalah pada tahun 2022 yang lalu 2 Program Studi yang ada di ISB mendapat akreditasi “Baik Sekali”.

Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar(PGSD) mendapat akreditasi “Baik Sekali” dari Lembaga Akreditasi Mandiri Kependidikan (LAMDIK) dan Program Studi Teknologi Informasi (TI) mendapat akreditasi “Baik Sekali” dari Lembaga Akreditasi Mandiri Informatika dan Komputer (LAM INFOKOM). Sementara Program Studi Manajemen telah melakukan proses akreditasi dengan tahap assesmen lapangan pada Rabu-Kamis tanggal 15-16 Februari 2023 yang lalu dan sedang dalam tahap penilaian akhir dan Program Studi Entrepreneurship (Kewirausahaan) sedang dalam proses pengajuan akreditasi dengan tahap penjadwalan assesmen lapangan.

Romo kembali menyampaikan bahwa pada Tahun Akademik 2023/2024, ke 4 Program Studi yang ada di Institut Shanti Bhuana(ISB) telah membuka pendaftaran bagi calon mahasiswa baru, dalam tiga gelombang pendaftaran.

Gelombang 1 pendaftaran
Gelombang 1 pendaftaran mahasiswa baru Institut Shanti Bhuana dibuka sejak tanggal 16 Januari sampai 26 Mei 2023. Pelaksanaan Test Potensi Akademik(TPA) dan Wawancara dilaksanakan pada tanggal 31 Mei 2023.

Gelombang 2 pendaftaran
Gelombang 2 pendaftaran mahasiswa baru Institut Shanti Bhuana dilaksanakan pada tanggal 27 Mei sampai 7 Juli 2023 sementara Pelaksanaan Test Potensi Akademik(TPA) dan Wawancara dilaksanakan pada tanggal 11 Juli 2023.

Gelombang 3 pendaftaran
Gelombang 3 pendaftaran mahasiswa baru Institut Shanti Bhuana dilaksanakan pada tanggal 8 Juli sampai 4 Agustus 2023 dan Pelaksanaan Test Potensi Akademik(TPA) dan Wawancara dilaksanakan pada tanggal 8 Agustus 2023.

Proses pendaftaran bagi calon mahasiswa baru dapat dilakukan dengan 2 cara yakni secara online dan juga offline. Pendaftaran online dapat dilakukan dengan mengakses laman https://pmb.shantibhuana.ac.id/index.php/pendaftaran_pmb pada website Institut Shanti Bhuana. Sementara bagi calon mahasiswa yang ingin mendaftar secara offline dapat langsung mengunjungi Kampus Institut Shanti Bhuana, Jalan Bukit Karmel Sebopet No.1, Suka Bangun, Bengkayang Kalimantan Barat, dengan nomor kontak WA. 082251526665 dan 081288307728 pada setiap jam kerja. (Wati).

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Terima Penghargaan, Pj Bupati Sanggau: Motivasi Memberikan Pelayanan Terbaik

  KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Pemerintah Kabupaten Sanggau kembali meraih prestasi. Kali ini dalam pembmangunan terbaik tingkat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *