Rabu , 1 Mei 2024
Home / KAPUAS HULU / Dokter Spesialis Rumah Sakit Badau Kosong

Dokter Spesialis Rumah Sakit Badau Kosong

Rumah Sakit Bergerak Badau

KALIMANTAN TODAY, KAPUAS HULU- Dibangun tahun 2012, Rumah Sakit Bergerak Badau yang ada di daerah Perbatasan Indonesia-Malaysia hingga hari ini masih kekurangan tenaga medis dalam hal ini dokter spesialis.

Dimas Haryoko Plt Direktur Rumah Sakit Badau menyampaikan, bahwa hingga hari ini Rumah Sakit Badau belum memiliki dokter spesialis.
“SDM Rumah Sakit Badau hingga hari ini sebanyak 27 orang, terdiri dari tiga orang ASN dan 24 orang merupakan tenaga kontrak, ” katanya belum lama ini.

Dimas mengatakan, Rumah Sakit Badau juga hingga hari ini tidak ada kerjasama dengan BPJS Kesehatan karena pihaknya tidak memiliki dokter spesialis.

“Karena syarat kerjasama dengan BPJS Kesehatan itu minimal harus ada dokter spesialis, ” ucapnya.

Lanjut Dimas,pihaknya terus berupaya berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas Hulu dan Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat mengenai kekosongan dokter spesialis.

Salah satunya, dengan rencana pembukaan formasi dokter spesialis sebagai tenaga Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) atau tenaga Pegawai Negeri Sipil (PNS) pada Tahun 2023.

‘Kurangnya minat dokter spesialis untuk melamar bekerja di Rumah Sakit Badau, kemungkinan jumlah insentif dokter spesialis yang ditawarkan pemerintah daerah mungkin dirasakan belum cukup besar untuk menarik minat dokter spesialis, ” ungkapnya.

Selain itu, pihaknya juga melakukan penjajakan dengan beberapa pusat pendidikan dokter spesialis di Indonesia yang sedang diupayakan akan tercipta perjanjian kerjasama agar lulusan dokter spesialis bisa dikirim untuk mengabdi di Rumah Sakit Badau.

“Kita berharap dengan tersedianya dokter spesialis, kerjasama dengan BPJS Kesehatan bisa terwujud kembali, ” tutup Dimas. (Dul)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Terima Penghargaan, Pj Bupati Sanggau: Motivasi Memberikan Pelayanan Terbaik

  KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Pemerintah Kabupaten Sanggau kembali meraih prestasi. Kali ini dalam pembmangunan terbaik tingkat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *