Senin , 6 Mei 2024
Home / KAPUAS HULU / Wakil Bupati Resmikan Kantor BSI Putussibau

Wakil Bupati Resmikan Kantor BSI Putussibau

Kantor BSI Putussibau saat diresmikan Wakil Bupati Kapuas Hulu.

KALIMANTAN TODAY, KAPUAS HULU – Bank Syariah Indonesia (BSI) kini hadir di Kabupaten Hulu. Keberadaan BSI Kantor Cabang Pembantu (KCP) Putussibau diresmikan oleh Wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat, Senin (16/01/2023).

Wahyudi Hidayat Wakil Bupati Kapuas Hulu menyampaikan, BSI KCP Putussibau harus siap melayani masyarakat. Bank sekarang ini sudah banyak, kalau bisa lakukan pelayanan jemput bola. “Harus bisa bersaing, utamanya dari sisi pelayanan. Pemerintah juga jemput bola agar mempermudah masyarakat dapat layanan,” katanya.

Wakil Bupati mengharapkan BSI KCP Putussibau bisa bekerjasama dengan berbagai pihak. Hal tersebut dapat memperkuat investasi bank.
“Sekarang saatnya kolaborasi dengan berbagai pihak. Kalau banyak debat dan tidak jemput bola akan ketinggalan,” ucapnya.

Wabup juga berharap BSI KCP Putussibau ikut memperkuat ekonomi masyarakat. Dengan begitu akan membantu mengatasi inflasi daerah.
“Saya harap BSI bisa membangun ekonomi di Kapuas Hulu. Banyak potensi masyarakat bisa didukung ekonominya,” harapnya.

Sementara Affan Mawardi Region CEO BSI Kalimantan mengatakan, bahwa pihaknya membangun cabang di Sintang. Namun dari cabang tersebut berupaya mengcover blank area seperti di Putussibau. “Sebab itu kami menghadirkan BSI KCP Putussibau,” ucapnya.

Affan menjelaskan, pihaknya sedang melakukan migrasi dana haji. Untuk melayani masyarakat di Kapuas Hulu, BSI akan melakukan jemput bola ke masyarakat. Disamping itu BSI juga akan memfokuskan untuk mendukung UMKM.

“Untuk kredit usaha mikro dana kami siapkan hampir 30 persen. Ini sesuai arahan dari Presiden Jokowi, untuk mendukung ekonomi masyarakat,” pungkasnya. (Dul)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Periksa Kendaraan Dinas Pemkab Sanggau, BPK RI Perwakilan Kalbar: Masih Ada Belum Melapor

  KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Kabupaten Sanggau melakuan pemeriksaan terhaap kendaraan dinas milik …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *