Selasa , 30 April 2024
Home / BENGKAYANG / Bagikan 10 ribu bendera Merah Putih, Kapolres: Tanam Rasa Cinta dan Jiwa Nasionalisme

Bagikan 10 ribu bendera Merah Putih, Kapolres: Tanam Rasa Cinta dan Jiwa Nasionalisme

 

KALIMANTAN TODAY, BENGKAYANG – Polres Bengkayang, melalui Satuan Lalu Lintas Polres Bengkayang membagikan setidaknya 10ribu bendera merah putih untuk warga Bengkayang di beberapa titik mulai dari pesisir, kota hingga perbatasan Jagoi Babang- Malaysia.

Kapolres Bengkayang, AKBP Dr. Bayu Suseno menyatakan, pembagian bendera merah putih pada HUT RI ke-77 ini dibeberapa titik di wilayah Bengkayang, dan lebih disasarkan pada anak muda/remaja dan usia dini. Hal tersebut kata Bayu untuk menanamkan rasa cinta dan jiwa nasionalisme. Terlebih, kabupaten Bengkayang menjadi daerah yang berbatasan langsung dengan Malaysia.

“Sasarannya anak-anak dan usia remaja agar jiwa nasionalismenya tetap terbangun. Dengan diterimanya bendera merah putih tak secara langsung mereka akan memiliki rasa tanggung jawab pada bangsa dan rasa cinta bangsa dibangun sedini mungkin,” ucap Kapolres.

Selain itu, Kapolres juga menghimbau agar dalam peringatan HUT RI kali ini masyarakat dapat mengisikan dengan hal yang positif, baik itu bagi masyarakat, negara dan bangsa ini. Sehingga dengan begitu tidak ada lagi kenakalan remaja, perkelahian, narkotika, dan lainnya di wilayah hukum Polres Bengkayang.

Kasat Lantas Polres Bengkayang, Iptu Sangidun nambahkan, pembagian bendera merah putih pada remaja dan anak-anak ini mulai dari anak TK-SD dengan harapan sedini mungkin mereka apat mengenali bendera Indonesia. Lepas dari itu, tentu akan tertanam sendirinya tanggung jawab sebagai generasi penerus bangsa.

“Hal ini kami lakukan untuk menanamkan rasa kenal akan bendera Indonesia pada anak usia dini, dan rasa cinta pada Bangsa. Karena rawan bagi kita yang berada di berbatasan, jangan malah nanti lebih mengenal dan mencintai bendera luar,” ucap Iptu Sangidun.

Iptu Sangidun berharap, generasi muda Indonesia nantinya dapat menjadi pengurus bangsa yang kuat, dan nasionalis, membangun Indonesia lebih baik. (Titi).

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Terima Penghargaan, Pj Bupati Sanggau: Motivasi Memberikan Pelayanan Terbaik

  KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Pemerintah Kabupaten Sanggau kembali meraih prestasi. Kali ini dalam pembmangunan terbaik tingkat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *