Kamis , 2 Mei 2024
Home / BENGKAYANG / Wabup Rizal Lepas Kontingen Jamnas Kwartir Cabang Bengkayang

Wabup Rizal Lepas Kontingen Jamnas Kwartir Cabang Bengkayang

Wakil Bupati Bengkayang, Syamsul Rizal

 

KALIMANTAN TODAY, BENGKAYANG – Wakil Bupati Bengkayang, Syamsul Rizal didampingi Komandan Lanud Harry Hadisoemantri Letkol Nav W.P. Pujo Wahono melaksanalan giat pelepasan kontingan jambore nasional XI tahun 2022 kwartir cabang Bengkayang. Giat tersebut berlangsung di Aula terbuka Kantor Bupati Bengkayang, pada Rabu (10/8) pagi.

Wakil Bupati selaku wakil Majelis Pembimbing Bengkayang mengatakan bahwa rencana pelaksanaan kegiatan Jambore Nasional atau Jamnas ke-XI akan dihelat di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Pramuka Jakarta. Giat tersebut diwacanakan bakal berlangsung selama sepekan, terhitung mulai tanggal 14 sampai 21 Agustus 2022.

“Jamnas merupakan acara lima tahun sekali yang diikuti oleh berbagai perwakilan dari masing-masing kwartir cabang (kwarcab) di tingkat kota atau kabupaten,” ucapnya.

“Dan tahun ini kita turut melepas Kwarcab Kabupaten Bengkayang untuk mengikuti kegiatan yang merupakan agenda nasional tersebut,” jelas Wabup Rizal.

Kegiatan ini, sambung Wabup Rizal, rencananya akan dibuka langsung oleh Presiden Republik Indonesia Jokowi, selaku Ketua Majelis Pembimbing Nasional (Mabinas) Gerakan Pramuka bersamaan dengan peringatan Hari Pramuka ke-61, pada 14 Agustus 2022 mendatang.

Pada giat tersebut pula, Komandan Lanud Harry Hadisoemantri, Letkol Nav W.P. Pujo Wahono ditunjuk sebagai pembina Saka Dirgantara. Turut hadir pada giat itu, ketua DPRD Fransiskus yang merupakan ketua kwartir cabang Bengkayang. (Titi)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Terima Penghargaan, Pj Bupati Sanggau: Motivasi Memberikan Pelayanan Terbaik

  KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Pemerintah Kabupaten Sanggau kembali meraih prestasi. Kali ini dalam pembmangunan terbaik tingkat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *