Senin , 3 Oktober 2022
Home / NEWS / Dukung Tekan Angka Stunting, Acam: Generasi Emas Kita Harus Dimulai Hari Ini

Dukung Tekan Angka Stunting, Acam: Generasi Emas Kita Harus Dimulai Hari Ini

Foto—Wakil Ketua DPRD Sanggau, AcamP

 

KALIMANTAN TODAY, SANGGAU. Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sanggau, Acam berjanji akan mendukung upaya Pemda Sanggau untuk menurunkan angka stunting yang sudah mencapai 26 persen.

“Bukan hanya tahun ini, tahun kemarin juga kita berikan dukungan penuh terhadap yang menjadi program pemerintah daerah. Apalagi ini bicara stunting. Ini genenarsi emas kita di masa akan datang, harus dimulai hari ini,” kata Acam kepada wartawan ditemui usai acara Rembuk Stunting, Senin (08/08/2022) di Hotel Garden Palace.

Acam menyebut, penanganan yang salah terhadap stunting lantaran masih terus berkutat pada terminologi stunting itu sendiri.

“Hingga hari ini dibuat rembuk bersama, membuat aturan, mencari formulasi, cara terbaik untuk mencegah stunting sehingga mencapai target pemerintah di tahun 2024 itu 14 persen. Kalau hari ini 22 persen. Nah gerakannya harus massif,” kata dia.

Penanganan stunting, kata legislator Partai Hanura ini, harus dimulai dari hulunya. Penanganan mencakup: pencegahan, penanggulangan, dan pemulihan. Ia juga menegaskan, stunting tak melulu soal kemiskinan.

“Stunting bisa saja dimulai dari janin, mal nutrisi, sehingga keluar dari keluarga berada, tak mau makan, badan kurus lalu divonis stunting. Kalau sudah divonis, kembali pada terminologi, stunting ini kurang gizi artinya tak berduit. Ironis kan,” ujarnya.

“Pikiran-pikiran seperti ini dikonversikan ke dalam aturan yang sudah disepakati bersama untuk bisa dilaksanakan dengan acuan dan pedoman dengan dukungan anggaran yang cukup,” pungkas Acam. (Ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Pemkab Bengkayang Minta Pedagang Tak Naikkan Harga Barang

KALIMANTAN TODAY, BENGKAYANG – Pemerintah telah resmi menaikkan tarif bahan bakar minyak (BBM) berbagai jenis, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *