Senin , 15 April 2024
Home / BENGKAYANG / Kepemimpinan Polres Bengkayang Resmi Berganti

Kepemimpinan Polres Bengkayang Resmi Berganti

 

KALIMANTAN TODAY, BENGKAYANG – Polres Bengkayang menggelar kenal pamit Kapolres Bengkayang, di Aula Mapolres Bengkayang, pada Rabu (13/7). Seperti diketahui, tongkat estafet kepemimpinan di jajaran Internal Polres Bengkayang telah berganti. Dari yang sebelumnya dijabat oleh AKBP Arif Agung Winarto, kini dijabat oleh AKBP Dr. Bayu Suseno.

Hadir dalam giat tersebut, Bupati dan Wakil Bupati Bengkayang, Ketua DPRD, Ketua PN Bengkayang, Kepala Kejaksaan Negeri, Dandim 1202/ Singkawang, Komandan Kompi 645/GTY, Komandan Zipur, Rektor ISB, Direktur AKMEN-BS, Danlanud Harry Hadi Soemantri, Ketua KPU, Ketua Bawaslu, Kepala Kementerian Agama, Kepala Rutan Kelas II B Mabak, Ketua DAD, para Kepala OPD, Instansi Vertikal, Para Kabag, Kasat dan Kapolsek Jajaran di Polres Bengkayang, serta Para Tokoh Adat,Tokoh Pemuda, tokoh agama dan sejumlah OKP yang ada di Kabupaten Bengkayang serta undangan lainnya.

Pada kesempatan tersebut, AKBP Arif Agung Winarto, selaku Kapolres terdahulu turut menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan semua pihak. Baik dari Pemkab Bengkayang, Forkopimda, serta rekan jajaran di Polres Bengkayang.

“Terima kasih atas dukungan dan bantuan selama saya menjabat sejak 26 Juni 2021 lalu hingga pada hari ini,” ucap AKBP Arif Agung.

Dia menyebut, selama kurang lebih 11 bulan 10 hari berdinas di Polres Bengkayang, dirinya merasa sangat diterima dengan baik. Bahkan hingga menyelesaikan tugas juga dengan acara pisah sambut, juga tetap diperlakukan dengan baik.

“Atas nama pribadi keluarga besar, saya ingin menyampaikan terima kasih setinggi-tingginya pada semua pihak yang sudah membantu dan mendukung selama saya bertugas di Kabupaten Bengkayang,” tuturnya.

Dia turut menceritakan kilas balik berbagai suka duka, hingga tantangan yang dilalui selama bertugas di Bumi Sebalo. Salah satunya tantangan perihal kondisi Covid-19 dan Varian Delta yang sempat meninggi ketika dirinya menjabat sebagai Kapolres. Akan tetapi, atas dukungan dan sinergitas semua pihak, perihal tingginya angka covid-19 bisa dikendalikan dengan baik.

“Tentu dalam capaian ini melibatkan dan memfungsikan peran seluruh jajaran. Termasuk jajaran Pemda, tokoh masyarakat, jajaran Polsek-polsek yang ada, hingga semua stake holder yang terus mendukung upaya penanganan pandemi selama saya menjabat sebelumnya,” papar dia.

“Sehingga tantangan dapat dilalui dan vaksinasi berjalan dengan baik sesuai target capaian,” sambungnya.

Begitu pula untuk tantangan untuk mengatasi beberapa permasalahan konflik lahan dan perkebunan serta karhutla. Itu semua, lanjutnya, bisa terselesaikan secara baik karena selalu komunikasi dan koordinasi dengan semua pihak.

“Pedoman saya, lukisan yang baik dan bagus karena sesuatu yang baik dan indah akan menjadi kenangan, jadi tugas di buat yang baik dan positif,” imbuhnya.

“Terakhir saya juga ingin sampaikan kepada para perwira dan Kapolsek, serta semua pihak saya memohon maaf jika ada tindakan yang kurang baik dan kami sekeluarga mohon pamit dan doa restu supaya bertugas ditempat yang baru diberikan kelancaran,” tutupnya.

Ditempat yang sama, Kapolres Bengkayang, AKBP dr. Bayu Suseno turut berterima kasih atas penyambutan semua pihak saat kehadirannya pertama kali di lingkungan Polres Bengkayang.

“Terima kasih atas, semoga kedepan kami dan keluarga mendapatkan dukungan, support, kerjasama dari rekan-rekan sekalian,” katanya.

“Kami akan melanjutkan kebijakan, pembangunan-pembangunan, apabila ada yang akan diperbaiki akan kita perbaiki sama-sama sehingga satuan ini yang terdiri dari sub-sub sistem dapat bekerja dengan lebih baik lagi”, tutupnya.

Sementara itu, Bupati Bengkayang Sebastianus Darwis dalam sambutannya menyampaikan selamat datang kepada Kapolres Bengkayang, yang baru saja dilantik langsung oleh Kapolda Kalbar. Disamping itu, ia turut mengucapkan terima kasib dan memberi apresiasi tinggi atas tugas dan pengabdian kepada AKBP Arif Agung Winarto selama bertugas di Bengkayang.

“Terutama terima kasih atas kerjasama kami tuturkan kepada AKBP Arif Agung Winarto selaku Kapolres terdahulu, atas bantuan yang terus diberikan selama penanganan pandemi covid-19, sampai pelaksanaan Vaksinasi yang telah berjalan baik,” ungkap Bupati Darwis.

Dia berharap, pergantian Kapolres kedepan bisa tetap menjaga sinergitas yang baik bagi Pemda Bengkayang dan Polres Bengkayang. Terutama dalam dalam mengemban tugas kemasyarakatan, Pembangunan dan penyelenggaraan pemerintahan, hingga penanganan berbagai permasalahan yang dihadapi dalam masyarakat.

“Sebagai salah satu unsur Forkompinda, kita harap Polres Bengkayang yang baru saja berganti pucuk kepemimpinan dapat mendukung penyelenggaraan dan keselarasan pemerintahan dengan langkah ada deteksi dini dalam mencapai kemajuan daerah, guna menuju visi pembangunan periode 2021-2026,” pungkasnya. (Titi).

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Pj Bupati Sanggau Safari Ramadan di Desa Tanjung Merpati

    KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Pj. Bupati Sanggau, Suherman mengunjungi masjid Nurul Islam di Desa Tanjung …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *