Senin , 8 Agustus 2022
Home / LANDAK / Pj Bupati Landak Hadiri Kegiatan High Level Meeting Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah

Pj Bupati Landak Hadiri Kegiatan High Level Meeting Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah

FOTO/Diskominfo Landak

 

KALIMANTAN TODAY, PONTIANAK – Pj. Bupati Landak, Samuel menghadiri kegiatan High Level Meeting (HLM) Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) dan Opening Ceremony Kegiatan Saprahan Khatulistiwa (Semarak Pariwisata, UMKM dan Keuangan Kalimantan Barat) Tahun 2022 yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat bekerjasama dengan Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalimantan Barat dan dibuka secara langsung oleh Gubernur Kalimantan Barat, di Pendopo Gubernur Kalimantan Barat. Senin (04-07-2022).

Hadir secara langsung dalam acara ini Sekda Provinsi Kalimantan Barat, Kepala Badan Pendapatan Daerah Provinsi Kalimantan Barat, Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah Provinsi Kalimantan Barat, Deputi Bank Indonesia beserta jajaran, Forkopimda Kalimantan Barat, para perwakilan perbankan yang ada di Kalimantan Barat, Walikota/Bupati se-Kalimantan Barat, Sekretaris Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) se-Kalimantan Barat, peserta UMKM dan tamu undangan lainnya, serta di hadiri secara virtual oleh Menteri Parekraf Dr. H. Sandiaga Salahudin Uno,BBA,MBA dan Menteri Koperasi dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Drs. Teten Masduki.

Dalam kesempatan tersebut Pj Bupati Landak, Samuel menyampaikan Pemerintah Daerah Kabupaten Landak sudah membentuk Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) sesuai dengan Peraturan Bupati Landak.

“Sesuai dengan arahan dari Gubernur, akses digitalisasi di Kabupaten Landak saat ini sudah berjalan dan juga terkait belanja daerah sudah seluruhnya menggunakan digitalisasi dengan transaksi pembayaran non-tunai. Kemudian untuk akses perbankan, nantinya kita akan mendorong para pelajar, tingkat SD dan SMP, untuk memiliki tabungan pelajar dengan membuka rekening masing-masing di bank. Itulah beberapa upaya dari Pemerintah Kabupaten Landak untuk mendukung TP2DD,” ujar Samuel

Samuel berharap TP2DD bisa berjalan dengan baik dan semaksimal mungkin sehingga semua akses transaksi pembayaran digital di Kabupaten Landak bisa terpenuhi dan berjalan lancar.

“Semoga implementasi semua akses baik itu di pasar-pasar maupun di pemerintahan bisa berjalan dengan baik dengan menggunakan akses perbankan yang cepat. Mudah-mudahan kedepannya fasilitas khususnya internet semakin memadai sehingga semua transaksi keuangan yang ada di Kabupaten Landak sudah di digitalisasi,” tutup Samuel.

(Ril/ Diskominfo Kab. Landak )

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Kuasa Hukum Bharada E Mengundurkan Diri

  KALIMANTAN TODAY – Kuasa Hukum Bharada E, Andreas Nahot Silitonga menyatakan mengundurkan diri sebagai …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *