Senin , 8 Agustus 2022
Home / BENGKAYANG / Hujan Disertai Angin Kencang di Sanggau Ledo, Satu Kelenteng Alami Kerusakan Akibat Tertimpa Pohon

Hujan Disertai Angin Kencang di Sanggau Ledo, Satu Kelenteng Alami Kerusakan Akibat Tertimpa Pohon

 

KALIMANTAN TODAY, BENGKAYANG – Hujan disertai angin kencang melanda sejumlah daerah di wilayah kabupaten Bengkayang, Rabu (29/6) siang. Akibat peristiwa tersebut, satu buah kelenteng yang terletak di kecamatan Sanggau Ledo mengalami kerusakan akibat tertimpa pohon usai siterpa angin kencang.

Dikonfirmasi terkait kejadian itu, Kapolsek Sanggau Ledo, Ipda Dwiyanto Bhanu Susilo turut membenarkan kejadian tersebut. Kapolsek mengatakan bahwa Kelenteng yang tertimpa pohon adalah klenteng Yayasan Setia Tri Dharma Anicca Parina, yang terletak di Dusun Sanggau Kota, Desa Lembang, Kecamatan Sanggau Ledo, kabupaten Bengkayang.

“Terkait adanya kelenteng yang rusak usai tertimpa pohon benar adanya. Kejadian diperkirakan sekira pukul 12.15-13.30 WIB. Untuk bagian yang tertimpa pohon dibagian atap,” katanya.

Mendapat informasi tersebut, Kapolsek memastikan pihaknya langsung mengerahkan anggota Personel Polsek Sanggau Ledo langsung menuju TKP. Hal itu dilakukan untuk melakukan olah TKP, sekaligus melihat kondisi kelenteng yang rusak akibat tertimpa pohon.

“Akibat dari pohon tumbang itu membuat atap klenteng menjadi rusak. Tidak hanya itu, bagian dinding klenteng juga mengalami kerusakan,” tutur Ipda Dwiyanto Bhanu.

Atas kejadian tersebut, Ipda Dwiyanto Bhanu memastikan tidak ada korban jiwa. Hanya saja, tercatat kerugian materil akibat rusaknya kelenteng akibat tertimpa pohon berukuran besar tersebut.

“Kita sudah koordinasi dengan pengurus Klenteng Bapak Edi Ong bahwa tidak ada korban jiwa dan akibat dari kejadian ini kerugian materiil ditaksir mencapai jumlah 10 juta rupiah”, ucapnya.

“Untuk pohon yang menimpa kelenteng saat ini sudah di evakuasi. Dalam hal ini kita dari Polsek Sanggau Ledo dibantu masyarakat bersama-sama membersihkannya,” tutupnya. (Titi).

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Kuasa Hukum Bharada E Mengundurkan Diri

  KALIMANTAN TODAY – Kuasa Hukum Bharada E, Andreas Nahot Silitonga menyatakan mengundurkan diri sebagai …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *