Senin , 8 Agustus 2022
Home / NEWS / Popda Provinsi Kalbar 2022, Kontingen Sanggau Hanya Berlaga di 4 Cabor

Popda Provinsi Kalbar 2022, Kontingen Sanggau Hanya Berlaga di 4 Cabor

Foto—Pelepasan kontingen Popda Sanggau oleh Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot, Selasa (27/06/2022)—ist

 

KALIMANTAN TODAY, SANGGAU. Kabupaten Sanggau hanya menurunkan 15 atlet untuk berlaga di 4 cabang olah-raga (Cabor) pada Pekan Olahaga Pelajar Daerah (Popda) Kalbar tahun 2022. Secara resmi para atlet tersebut dilepas Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot, Selasa (28/06/2022) di halaman Kantor Bupati Sanggau.

Empat cabang olahraga yang akan diikutui kontingen Kabupaten Sanggau yaitu: badminton, pencak silat, sepak takraw, dan tinju. Popda akan digelar di Pontianak pada 29 Juni-3 Juli 2022.

“Tentu harapan pemerintah daerah dengan sporting atau dukungan yang ada bisa membangkitkan para atlet-atlet dalam bertanding dengan semangat tinggi sehingga bisa memperoleh medali, terutama medali emasnya,” ujar Wabup Ontot.

Wabup Ontot berharap, offisial maupun pelatih selalu mengingatkan para atlet manfaatkan waktu sebaik-baiknya sebelum bertanding.

“Mengarahkan mereka (atlet) dengan disiplin yang tinggi serta selalu semangat untuk memperoleh juara,” ucap Wabup Ontot.

Ketika ditanyai terkait Kabupaten Sanggau hanya menurunkan Atlet hanya di 4 Cabor, Ontot menyampaikan hal tersebut karena standar kemampuan keuangan daerah.

“Kan ndak juga wajib dari 7 Cabor yang dipertandingkan harus di ikuti. Tentu sesuai dengan kemampuan dan kesiapan. Saya kira ini juga relatif ya. Bukan persoalan Pemerintah Daerah tiduk dukung, saya kira tidak juga,” terangnya. (Ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Kuasa Hukum Bharada E Mengundurkan Diri

  KALIMANTAN TODAY – Kuasa Hukum Bharada E, Andreas Nahot Silitonga menyatakan mengundurkan diri sebagai …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *