Jumat , 19 Juli 2024
Home / BENGKAYANG / Bupati Darwis Pimpin Giat Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat di Bukit Vandering

Bupati Darwis Pimpin Giat Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat di Bukit Vandering

Sebastianus Darwis

KALIMANTAN TODAY, BENGKAYANG – Bupati Bengkayang, Sebastianus Darwis terjun langsung guna mengikuti kegiatan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat, yang dilaksanakan diarea bukit Vandering, kabupaten Bengkayang. Kegiatan yang saat ini diketahui sudah masuk dalam agenda nasional tersebut turut diikuti oleh beberapa unsur terkait dan dibantu masyarakat, yang dilaksanakan pada Senin (13/6).

Terkait hal itu, Bupati Darwis mengungkapkan bahwa kegiatan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat merupakan agenda positif yang mesti diteruskan. Dirinya menilai, giat gotong royong perlu ditanam dalam rangka menumbuhkan semangat kebersamaan dan menjaga tali silaturahmi antar sesama.

Terlebih, sambungnya, giat tersebut dilakukan untuk menjaga kondisi lingkungan dan alam di lingkungan Bukit Vandering agar tetap terjaga dan asri.

“Dalam kegiatan ini kita melibatkan seluruh OPD yang ada di Kabupaten Bengkayang. Tadi juga ada hadir Camat Samalantan dan Camat Sungai Betung. Dan dalam hal ini kita dibantu juga oleh penduduk desa dan TP PKK desa Pasti Jaya dan Desa Suka Maju,” ungkap Bupati Darwis.

“Selain unsur Forkopimda dan masyarakat umum, kegiatan ini juga didukung oleh organisasi masyarakat Bengkayang seperti Pemuda Pancasila, Karang Taruna, Pemuda Dayak, KNPI, PGRI, TAGANA,” Sambungnya.

Disamping itu, dirinya juga membenarkan bahwa kegiatan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat saat ini telah menjadi agenda nasional yang rutin setiap tahun diselenggarakan. Sementara alasan pemilihan lokasi Bukit Vandering, Bupati Darwis menilai merupakan tempat bersejarah dan sudah seharusnya dirawat.

“Sudah seharusnya, Vandering yang menjadi saksi sejarah ini harus kita rawat,” ujarnya.

Dia juga mengatakan, giat gotong royong tersebut dilakukan untuk melakukan pembersihan di area jalan, penebangan kayu yang sudah lapuk, dan penanaman pohon bunga di beberapa sudut jalan di area Vandering.

Kedepan, dirinya juga berharap kawasan Vandering ini bisa menjadi area wisata karena ada beberapa titik yang bisa di jadikan tempat wisata seperti Benteng Vandering yang dicanangkan untuk menjadi Warisan Budaya Tak Benda (WBTB).

“Termasuk disitu ada benteng yang notabene sudah ada pada zaman kolonial. Tentunya itu menjadi sejarah dan dapat dijadikan potensi wisata baru,” tutupnya. (Titi).

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Serapan Anggaran di Dinas PUPR Sanggau Baru 8,50 persen, Target 90 Persen Sampai Akhir Tahun

    KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Memasuki semester kedua tahun anggaran 2024, serapan anggaran di Dinas Pekerjaan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *