Sabtu , 13 April 2024
Home / BENGKAYANG / Dewan Bengakayang minta Pemkab bangun Sinergitas untuk Percepatan Pembangunan

Dewan Bengakayang minta Pemkab bangun Sinergitas untuk Percepatan Pembangunan

Ketua DPRD Kabupaten Bengkayang, Fransiskus/dok

 

KALIMANTAN TODAY, BENGKAYANG – Ketua DPRD Kabupaten Bengkayang, Fransiskus meminta jajaran Pemkab Bengkayang untuk membangun sinergisitas dan komunikasi yang baik. Hal tersebut dikatakannya, mengingat sinergistas yang baik sangat diperlukan untuk percepatan pembangunan suatu daerah, khususnya di kabupaten Bengkayang.

Pria yang karib disapa Fran tersebut juga mengatakan, tanpa kerja sama dan komunikasi yang baik, pelaksanaan pembangunan tidak akan berjalan sesuai target.

“Oleh karena itu, kita minta pimpinan daerah membangun sinergisitas yang baik dengan seluruh jajaran dan stakeholder yang ada. Tentunya ini semata agar hubungan baik itu bisa berimbas ke pembangunan yang baik pula kedepannya,” kata Fran, Kamis (9/6).

Franssikus pun menilai, komunikasi dan sinergisitas pimpinan daerah di bawah kepemerintahan Subastinaus Darwis-Syamsul Rizal, masih perlu dibangun. Terutama di tingkat Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Hal tersebut perlu dilakukan agar semua kebijakan yang diambil bisa sejalan dan tak terjadi ego sektoral.

“Begitu pula untuk semua OPD untuk harus saling mendukung. Terutama dalam melaksanakan program pembangunan di Bumi Sebalo,” ungkapnya.

Dia juga mengatakan, hal ini perlu dilakukan agar setiap visi dan misi kepala daerah yang tertuang dalam RPJMD, bisa dilaksanakan dengan baik. Dengan harapan bisa memberikan kesejahteraan pada seluruh masyarakat.

Lebih jauh, Fran juga menyebut, untuk membangun Daerah Kabupaten Bengkayang, perlu kerja sama semua pihak, dan tentunya diperlukan gagasan bersama. Karena menurutnya, dalam mencapai itu tak bisa hanya mengandalkan pemerintah saja.

“Terlebih daerah ini (kabupaten Bengkayang) sangat luas,” tuturnya.

“Mengurus daerah ini perlu banyak orang. Perlu tim. Tim inilah sesuai dengan potensinya masing-masing,” timpalnya.

Untuk itu, ia pun meminta potensi-potensi Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada di Kabupaten Bengkayang harus dirangkul. Caranya, sinergitas harus diperkuat.

Dirinya juga menilai hal itu sesuai dengan sebagaimana yang disampaikan oleh Bupati Bengkayang bahwa target Tahun 2022 ini, Bengkayang bisa mendapat perdikat WTP.

Untuk mencapai target itu, maka semua OPD dan stkaholder Pemkab Bengkayang harus kompak melakukan pembenahan.

“Tentu sebagai wakil rakyat, kami berharap ke depannya bagaimana pemerintahan ini bisa berjalan maksimal, bisa berjalan dengan baik, baik itu posisi pelayanan pemerintah, dan dari sisi pengelolaan keuangan daerah,” tutupnya. (Titi)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Pj Bupati Sanggau Safari Ramadan di Desa Tanjung Merpati

    KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Pj. Bupati Sanggau, Suherman mengunjungi masjid Nurul Islam di Desa Tanjung …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *