Selasa , 16 Juli 2024
Home / LANDAK / Sekda Landak Hadiri Tatap Muka Bersama Tim Wasev TMMD ke 113

Sekda Landak Hadiri Tatap Muka Bersama Tim Wasev TMMD ke 113

Sekda Landak, Visensius

 

KALIMANTAN TODAY, LANDAK- Sekda Landak Vinsensius, S.Sos,.MMA menghadiri acara tatap muka tim wasev Tni Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-113 dengan forkopimda Kabupaten Landak di Pendopo Bupati Landak. Senin (6-6-2022).

Turut hadir Letkol Infantry Dwi Agung Prihanto, Kolonel Kavaleri Rahyanto Edi, tim pengawas dan evaluasi dari staff PJO TMMD beserta Tim, Forkopimda Kabupaten Landak, Danyou Armed 16/Komposit, Kepala Opd Kabupaten Landak, Camat Air Besar, Kepala Puskesmas Air Besar dan Kepala Desa Tengon.

Dalam kesempatan tersebut Vinsensius mengatakan Program TMMD adalah program lintas sektoral yang melibatkan Tni, Polri, Kementrian, Lembaga Pemerintah Non Kementrian dan Pemerintah Daerah serta Segenap Lapisan Masyarakat. adapun tujuan dari kegiatan ini adalah untuk membantu pemerintah daerah dalam percepatan pembangunan guna meningkatkan kesejahteraaan masyarakat.

“Selain itu Program TMMD ini telah banyak membantu tugas pemerintah di daerah dalam meningkatkan akselerasi pembangunan dan membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat, serta memantapkan wawasan kebangsaan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” ujar Vinsen.

Vinsen juga menegaskan bahwa Pemerintah Kabupupaten Landak sangat mendunkung secara penuh pelaksanaan pokok TNI yaitu membantu tugas pemerintah daerah selaku bagian dari komponen negara dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayah tugasnya.

“Atas nama jajaran pemerintah daerah Kabupaten Landak kami menyatakan dukungan penuh atas pelaksanaan tugas-tugas TNI di daerah, atas nama pemerintah daerah dan masyarakat kabupaten landak, saya menyampaikan ucapan terimakasih dna penghargaan yang tinggi, kepada seluruh pihak yang terlibat baik secara langsung maupun tidak langsung dalam penyelenggaraan kegiatan TMMD ini,” ucap Vinsen.

Program TMMD ke-113 tahun 2022 yang di fokuskan di Desa Tengon Kecamatan Air Besar Kabupaten Landak, sambung Vinsen, Kegiatan ini sudah dimulai sejak awal Mei 2022 yang lalu. Oleh karena itu penting untuk melaksanakan pengawasan dan evaluasi.

“Sudah selayaknya kita bersama-sama melakukan pengawasan dan evaluasi langsung dilokasi pelaksanaan TMMD agar dapat mengetahui progress program yang sudaj di kerjakan dan juga untuk melihat kendala-kendala yang di hadapi dalam pelaksanaan TMMD agar bisa diberikan solusi terbaik. Tujuan dari pengawasan dan evaluasi ini adalah untu mengukur kinerja satuam tugas TMMD mulai dari tahap perencanaan, persiapan, pelasanaan sampai dengan pengakhiran,” jelas Vinsen.

Tidak lupa vinsen menyatakan bahwa kegiatan ini membutuhkan dukungan kerjasama dan gotong royong dari semua unsur sehingga program TMMD ini dapat berjalan lancar. Dirinya juga berharap agar kegiatan ini membawa kekompakan dan sinegitas antara TNI dengan pemerintah daerah dan masyarakat, meskipun nantinya program ini telah selesai.

“Demi kesuksesan program ini dibutuhkan dukungan, kerjasama dan gotong royong agar program ini berjalan lancar. Besar harapan saya bahwa keharmonisan, kebersamaan dan kemanunggalan TNI dengan masyarakat telah menjadi satu pilar untuk tetap tegaknya NKRI, yang mana nilai-nilai ini merupakan kekuatan untuk mengatasi berbagai permasalahan seperti kemiskinan, pengangguran, pembangunanm sdm dan lain sebagainya,” tutup Vinsen. (*)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Pj Bupati Sanggau Tegaskan Pengusaha Walet Wajib Bayar Pajak, Perintahkan OPD Teknis Cek Lapangan

KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Penjabat (Pj) Bupati Sanggau, Suherman menegaskan para pengusaha sarang burung walet memiliki kewajiban …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *