Rabu , 19 Juni 2024
Home / NEWS / Sekda Sanggau Ajak Masyarakat Sanggau Cegah Stunting

Sekda Sanggau Ajak Masyarakat Sanggau Cegah Stunting

Foto—Sekda Sanggau, Kukuh Triyatmaka

 

KALIMANTAN TODAY, SANGGAU. Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sanggau, Kukuh Triyatmaka mengajak masyarakat bersama dengan pemerintah untuk mewujudkan penurunan angka stunting.

Ajakan itu disampaikannya usai membuka Sosialisasi Program Bangga Kencana dan Percepatan Penurunan Stunting di Gedung DPRD Kabupaten Sanggau (21/4/2022).

“Kegiatan sosialisasi hari ini tentu untuk mengajak masyarakat khususnya di Kabupaten Sanggau untuk mewaspadai angka kenaikan stunting ini. Berkenaan dengan itu, maka program yang telah kita canangkan harus didukung penuh dengan keterlibatan hadirin sekalian,” ucap Kukuh Triyatmaka.

Kukuh juga mengingatkan agar tim penanganan stunting yang telah dibentuk untuk bergerak terintegrasi dan konvergensi dalam mengatasi kenaikan angka yang sewaktu-waktu mungkin terjadi.

“Pembentukan tim penanganan stunting terintegrasi tahun 2021 ini mengacu pada Peraturan Bupati Nomor 38 Tahun 2021 tentang Penurunan Stunting Terintegrasi dan Surat Keputusan Bupati Tahun 2021 tentang Penetapan 76 Lokus Stunting Kabupaten Sanggau Tahun 2021 dan Tahun 2022. Hal ini wajib kita laksanakan melalui 8 aksi konvergensi yang melibatkan semua OPD maupun sektor-sektor terkait,” tuturnya.

“Saya berharap melalui Peraturan Presiden Nomor 72 tahun 2021 tentang Percepatan Penurunan Stunting, struktur tim yang telah dibentuk semakin kuat kerangka intervensi dan pelaksanaannya di lapangan,” sambung Kukuh

Kukuh menegaskan agar sosialisasi ini dapat terekspos secara luas sehingga sinergitas pemerintah dan sektor-sektor terkait maupun masyarakat dapat direalisasikan dengan baik.

“Mari kita semua bersama-sama memahami setiap aspek yang perlu dibenahi kedepannya. Semoga apa yang telah kita rencanakan berjalan dengan baik sehingga penurunan angka stunting ini semakin meningkat,” pungkas Kukuh. (Ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Kawal Tujuh Paket Strategis Daerah, Kejari-Dinas PUPR Sanggau Teken Pakta Integritas

  KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Kejaksaan Negeri (Kejari) dan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *