Kamis , 7 Juli 2022
Breaking News
Home / EKONOMI / Jelang Ramadhan, Ketersediaan Pangan di Sanggau Aman Sampai 6 Bulan Kedepan

Jelang Ramadhan, Ketersediaan Pangan di Sanggau Aman Sampai 6 Bulan Kedepan

Sembako/Ilustrasi

 

KALIMANTAN TODAY, SANGGAU. Kepala Bulog Kantor Cabang Pembantu (Kancapem) Sanggau Hendra Dionisius memastikan ketersediaan pangan di Kabupaten Sanggau aman hingga enam bulan ke depan.

“Untuk stok beras masih aman, untuk gula dan daging kerbau beku diperkirakan akan tiba di Sanggau akhir bulan Maret ini,” kata Hendra sapaan akrabnya, via WhatApps, Kamis (10/03/2022).

Hendra menyebut, saat ini stok beras di Bulog Sanggau tercatat 350 ton. Dengan jumlah tersebut, Hendra memastikan stok beras di Sanggau masih aman. Sementara untuk minyak goreng sampai hari ini pihaknya belum mendapatkan kiriman.

“Sampai sekarang kami belum mendapatkan kiriman minyak goreng,” ungkapnya.

Hal senada disampaikan Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan, Koperasi dan Usaha Mikro (Disperindagkop dan UM) Kabupaten Sanggau, Syarief Ibnu Marwan Alqadrie. Kepada wartawan, Marwan memastikan kebutuhan bahan pokok di Sanggau khususnya menjelang ramadhan 1443 Hijriah mendatang aman.

“Kami terus memantau kondisi kebutuhan bahan pokok di pasar, sementara ini masih terpantau aman, apapagi menjelang Ramadan 1443 Hijriah ini,” ujarnya.

Disinggung terkait ketersediaan minyak goreng yang langka di pasaran, Marwan menyebut, pemerintah masih terus berupaya mencari solusi kelangkaan tersebut.

“Kami minta masyarakat jangan panik. Pemerintah pasti menjamin ketersediaan minyak goreng, mudah-mudahan sebelum puasa ini persoalan kelangkaan migor di pasaran segera teratasi,” pungkasnya. (Ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Soal Anak Sanggau Tak Lolos PPDB, Gubernur Sutarmidji: Itu Kewenangan Pusat

  KALIMANTAN TODAY, SANGGAU. Menanggapi anak Sanggau tak lolos Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB), Gubernur …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *