Minggu , 21 Juli 2024
Home / NEWS / Dusun Sungai Langer Dicanangkan Paolus Hadi Sebagai Kampung Hortikultura

Dusun Sungai Langer Dicanangkan Paolus Hadi Sebagai Kampung Hortikultura

Foto—Bupati Sanggau, Paolus Hadi melakukan penanaman padi perdana di Dusun Sungai Langer, Desa Mengkiang, Kecamatan Kapuas, Rabu (16/02/2022)—Diskominfo Sanggau

 

KALIMANTAN TODAY, SANGGAU. Bupati Sanggau, Paolus Hadi melaksanakan tanam perdana jagung manis di Dusun Sungai Langer Desa Mengkiang, Kecamatan Kapuas, Rabu (16/2/2022).

PH, sapaan akrab Paolus Hadi pun mencanangkan daerah tersebut sebagai Kampung Hortikultura. Menurutnya produksi hortikultura bisa tersedia dan ada dipasar, tentu banyak faktor pendukung dan meliputi banyak hal yang mempengaruhi. Harus dijadikan satu konsep.

“Bagaimana hasil petani bisa sampai ke pasar, tenaga kerja mereka di lindungi dengan BPJS-nya, alam terjaga dan paling terpenting kesejahteraan mereka meningkat,” ungkapnya.

Ia mengajak masyarakat Dusun Sungai langer memanfaatkan perkarangan rumah maupun lahan kosong untuk menanam tanaman hortikultura.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perikanan (Hangpang Hortikan) Kabupaten Sanggau, Kubin menyampaikan, untuk gerakan tanam ini, lahan yang digunakan kurang lebih tiga hektar.

“Tiga kilo jalan kiri dan kanan yang baru dibuka menuju Dusun Sungai Langer kita tanam jagung tiga Poktan (kelompok tani),” katanya.

Kubin menambahkan bersama kelompok tani, pihaknya siap membantu segala macam hal termasuk pupuk.

“Untuk menanam jagung ini pihaknya juga bekerjasama dengan PT Finantara sebagai mitra kami dalam menyukseskan terwujudnya kampung hortikultura,” ujarnya. (Ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Dinas PUPR Segera Cek Asrama Mahasiswa Kabupaten Sanggau di Pontianak

  KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Plt. Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Sanggau, Aris …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *