Sabtu , 20 Juli 2024
Home / NEWS / Dua Pendaftar Komisioner BAZNAS Sanggau Mundur

Dua Pendaftar Komisioner BAZNAS Sanggau Mundur

Foto–Tes wawancara calon Komisioner BAZNAS Sanggau Dilakukan Tim Seleksi, lantai dua Setda Sanggau, Rabu (16/02/2022)–ist

 

KALIMANTAN TODAY, SANGGAU. Sebanyak 16 dari 18 peserta mengikuti tes calon Komisioner Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Sanggau, Rabu (16/02/2022) di aula lantai II Setda Sanggau.

“Sebenarnya yang mendaftar ada 18 orang, dua orang mundur karena beberapa alasan,” kata Ketua Panitia Seleksi Calon Komisioner BAZNAS Sanggau, H. Burhanuddin kepada wartawan.

Burhan yang juga Asisten III Setda Sanggau itu menjelaskan tahapan-tahapan seleksi yang dimulai dari pengumuman yang disampaikan secara terbuka.

“Dalam pengumuman itu disampaikan batas akhir penyerahan berkas pendaftaran hingga 14 Februari 2022. Dalam penyerahan berkas itu ada juga pembuatan makalah yang akan dinilai. Tanggal 14 Februari kemarin kita lakukan tekhnical metting,” ujar Burhan.

Selanjutnya, lanjut Burhan, hari ini, Rabu (16/02/2022), dilakukan tes tertulis dan wawancara. “Karena pesertanya 16 orang kemungkinan akan selesai sampai malam,” terangnya.

Hasil dari seluruh tahapan tersebut akan dilaporkan ke Bupati Sanggau sebagai bahan usulan ke BAZNAS Pusat.

“Setelah dari BAZNAS Pusat maka akan dikembalikan 10 orang nama ini akan kita ajukan ke Bupati untuk memilih lima orang,” tambahnya.

Untuk penilaian, seleksi administrasi sekaligius makalah pointnya 10 persen. Kemudian tes tertulis 40 persen dan wawancara 50 persen sehingga total nilai 100 persen.

“Kami berharap Komisioner baru nanti mampu menyingkronkan program-program BAZNAS dengan Pemerintah Daerah,” tutupnya. (Ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Dinas PUPR Segera Cek Asrama Mahasiswa Kabupaten Sanggau di Pontianak

  KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Plt. Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Sanggau, Aris …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *