Jumat , 19 April 2024
Home / NEWS / Wabup Yohanes Ontot: Bangun Rumah Ibadah Butuh Kekompakan

Wabup Yohanes Ontot: Bangun Rumah Ibadah Butuh Kekompakan

Foto—Wabup Sanggau Yohanes Ontot memberikan sambutan saat peresmian dan pentahbisan Gereja Protestan di Indonesia bagian Barat (GPIB) Semunte, Desa Kelompu, Kecamatan Kembayan, Minggu (13/2/2022). —Ist

 

KALIMANTAN TODAY, SANGGAU. Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot hadir di peresmian Gereja Protestan di Indonesia bagian Barat (GPIB) Semunte, Desa Kelompu, Kecamatan Kembayan, Minggu (13/02/2022).

Ia menyebut, membangun gereja bukan perkara yang mudah, karena membutuhkan kebersamaan dan kekompakan.

“Bagaimana cita-cita umat membangun rumah Tuhan harus terwujud, tentu umatnya harus kompak,” ujar Ontot.

Kekompakan umat, kat dia, akan semakin memudahkan keinginan umat memiliki rumah ibadah yang representatif. Terlebih, Pemerintah Kabupaten Sanggau selalu mendukung setiap kegiatan keagamaan yang ada.

“Pemerintah daerah harus ambil bagian dalam bidang pembinaan keagamaan. Kerena ini sesuai dengan visi, misi Pemerintah Kabupaten Sanggau, yaitu mewujudkan Sanggau Budiman (berbudaya dan beriman),” ucap Ontot.

Pemda Sanggau sendiri setiap tahunnya menggelontorkan bantuan berupa dana hibah guna membantu pembangunan rumah ibadah.

“Apapun rumah ibadahnya, apakah itu gereja Katolik, gereja Kristen Protestan maupun masjid, tetap menyesuaikan dengan jumlah umat. Tidak mungkin nominal bantuannya besar, tapi umatnya sedikit, atau sebaliknya. Tentunya juga sesuai dengan kemampuan pemerintah,” terangnya.

Ia berpesan pada jemaat GPIB Semunte, untuk merawat dan menjaga rumah Tuhan dengan baik.

“Semoga iman jemaat di GPIB ini juga semakin kuat untuk Sanggau Berbudaya dan Beriman. Dan yakinlah, jika ada simbol-simbol gereja ini, umatnya pasti damai,” ucap Ontot.

Di kesempatan itu juga Ontot mengingatkan untuk tetap waspada pada masa pandemi Covid-19 yang masih berlangsung hingga saat ini.

“Selalu pakai masker, sering-sering cuci tangan. Dan yang tak kalah penting juga adalah ayo dukung vaksinasi Covid-19. Saya sudah vaksin ketiga. Karena saya juga golongan lanjut usia. Yang belum vaksin, segera vaksin,” pungkasnya. (Ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Karolin Dan Keluarga Laksanakan Misa Malam Paskah di Ngabang

  KALIMANTAN TODAY, LANDAK – Bupati Landak periode 2017-2022 Karolin Margret Natasa dan keluarga melaksanakan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *