Rabu , 24 April 2024
Home / LANDAK / Cornelis Imbau Masyarakat Terus Menjaga Ketahanan Pangan

Cornelis Imbau Masyarakat Terus Menjaga Ketahanan Pangan

Anggota Anggota DPR RI Komisi II, Badan Anggaran dan Tim pengawas DPR RI Bidang Pengawasan Perbatasan Fraksi PDI Perjuangan Dapil Kalimantan Barat 1 Drs. Cornelis, M.H

 

KALIMANTAN TODAY, LANDAK – Dalam Rangka Kunjungan Ke Daerah Pemilihan Anggota Anggota DPR RI Komisi II, Badan Anggaran dan Tim pengawas DPR RI Bidang Pengawasan Perbatasan Fraksi PDI Perjuangan Dapil Kalimantan Barat 1 Drs. Cornelis, M.H menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Landak untuk terus meningkatkan Stok Kebutuhan Pangan karena pandemi COVID-19 ini belum berakhir, dan ditambah ada lagi muncul varian terbaru yaitu jenis Omicron.

Hal tersebut disampaikan oleh Cornelis pada saat kunjungan ke dapil di kecamatan Menjalin Kabupaten Landak Bersama dengan Ketua Komisi 1 DPRD Provinsi Kalimantan Barat Fraksi PDI Perjuangan Angeline Fremalco, S.H beberapa hari yang lalu.

Cornelis juga menyampaikan pesan khusus dari Ketua Umum Partai Ibu Megawati Soekarnoputri, untuk menjaga ketahanan pangan baik untuk diri sendiri, keluarga bahkan orang lain.

“Jadi apa yang bisa ditanam untuk menjaga ketahanan pangan tanamlah, banyak tanaman yang bisa kita tanam untuk menjaga ketahanan pangan tersebut. Seperti menanam padi, jagung, singkong, ubi jalar, sukun, ketela ataupun tanaman pangan lainya,” ujar Cornelis kepada awak media di kediamannya, Senin (31-01-2022).

Lebih lanjut Cornelis mengatakan dengan menanam tanaman pangan agar masyarakat Indonesia tidak kekurangan cadangan makanan pangan, minimal bisa mencukupi lingkungan keluarga, maka teruslah menanam pangan demi menjaga ketahanan pangan Indonesia.

“Hal ini selalu saya sampaikan dalam setiap kunjungan kerja dimana pun dan maupun pada setiap kesempatan lainnya. Selain itu saya akan terus memotivasi masyarakat untuk menanam tanaman pangan terutama padi, demi menjaga ketahanan pangan Indonesia.

Cornelis menuturkan Untuk memotivasi masyarakat agar terus menanam tanaman pangan, demi menjaga ketahanan pangan Indonesia tersebut, dirinya tidak hanya sebatas memotivasi melalui lisan semata, tetapi langsung bertindak nyata.

“Selain menghimbau dan motivasi masyarakat untuk menanam tanaman pangan untuk memotivasi masyarakat menanam tanaman pangan, dirinya harus melaksanakan hal tersebut terlebih dahulu. Karena jika tidak, maka apa yang disampaikan tidak akan diterima langsung oleh masyarakat. Masyarakat sekarang tidak akan menerima langsung apa yang kita sampaikan jika kita tidak melaksanakan hal tersebut terlebih dahulu. Maka dari itu, demi memotivasi masyarakat agar mau menanam tanaman pangan, saya langsung memberikan contoh dengan menanam tanaman pangan terutama padi, jagung, Singkong, Sukun, Keladi dan Tanaman pangan lainnya,” tutup Cornelis.

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Christi Tentodi Raih Juara I Sayembara Video Klip Mars Kota Sanggau

    KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Sejak pertama kali dinyanyikan pada hari jadi ke 401 Kota Sanggau …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *