Rabu , 24 April 2024
Home / BENGKAYANG / Dewan Dukung Penataan Pasar di Bengkayang

Dewan Dukung Penataan Pasar di Bengkayang

Ketua DPRD Kabupaten Bengkayang, Fransiskus

 

KALIMANTAN TODAY, BENGKAYANG – Ketua DPRD Kabupaten Bengkayang, Fransiskus mendukung langkah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkayang untuk menata kembali area pasar yang ada di kabupaten Bengkayang, khususnya Bengkayang Kota.

“Terkait wacana pemerintah melakukan penataan pasar, kita dari DPRD sangat mendukung sekali. Terutama dalam rangka pembenahan pasar rakyat yang ada di kabupaten Bengkayang,” kata Fransiskus, Rabu (8/12).

Karena menurut Fran, apabila hanya ada satu pasar yang menjadi tumpuan keperluan pokok tentu akan berdampak pada padatnya aktivitas di pasar. Maka dari itu, kata dia, diperlukan penataan terhadap pasar untuk menjauhkan kawasan pasar dari gambaran kumuh.

“Terlebih apabila kalau pasar rakyat hanya satu saja dan tidak ada opsi lain. Tentu kondisi ini akan berdampak pada penuh dan padatnya pasar,” ucapnya.

Fran juga menuturkan bahwa sebelumnya, pihaknya (DPRD) juga sudah berkomunikasi dengan Kepala Daerah untuk membahas terkait bagaimana pasar ini dibagi menjadi beberapa titik.

“Salah satunya mungkin di wilayah jalan sanggau ledo ada yempat yang telah disediakan. Begitu juga untuk pasar nantinya tidak diletakkan di tengah-tengah kota,” ungkapnya.

“Dan saat ini untuk aktivitas jual beli sementara di Pasar Rosela. Begitu pula Pasar Teratai yang sudah disediakan. Jadi disini kita upayakan agar tak terjadi pemumpukan orang di satu titik (pasar) saja,” tambahnya.

Dengan kondisi tersebut, kata Fran, membuat masyarakat memiliki opsi untuk memilih pasar mana yang nyaman untuk berbelanja kebutuhan pokok sehari-hari. Dia meyakini, apabila pasar sudah ditata dengan baik kedepan bisa menjauhkan image pasar di wilayah Bengkayang jauh dari kata kumuh.

“Kita juga harap agar Pemda juga punya gebrakan yang lebih besar lagi kedepannya. Ini diperlukan agar kedepan Kabupaten Bengkayang bisa ditata lebih tertib, lebih baik, dan lebih indah,” tutupnya. (TT).

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Dua Panderita DBD di Kabupaten Sanggau Meninggal

  KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) di Kabupaten Sanggau kembali melonjak. Sejak Januari-Maret …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *