Rabu , 10 Agustus 2022
Home / NEWS / Total Bantuan Korban Banjir PT. Erna Capai Rp. 129.862.000, Ketua APINDO Sanggau: Paling Massif dan Aktif

Total Bantuan Korban Banjir PT. Erna Capai Rp. 129.862.000, Ketua APINDO Sanggau: Paling Massif dan Aktif

Foto—Bantuan untuk para korban banjir di Kabupaten Sanggau yang diberikan PT. Erna Djuliawati Plywood–ist

 

KALIMANTAN TODAY, SANGGAU. Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) Kabupaten Sanggau, Konggo Tjintalong Tjondro mengpreseasi salah satu anggotanya, PT. Erna Djuliawati Plywood yang sangat aktif dalam memberikan bantuan ketika terjadi pandemi dan banjir di Kabupaten Sanggau.

“Pada masa pandemi, perusahaan ini ada melakukan kegiatan sosial berkaitan dengan kesehatan gratis pada masyarakat di Desa Sungai Muntik, Desa Sungai Batu, dan daerah sekitar perusahaan,” kata Konggo, Jumat (26/11/2021).

Ketika musibah banjir yang melanda sejumlah titik di Kabupaten Sanggau, perusahaan yang bergerak di bidang pengolahan kayu ini memberikan bantuan melalui Pemda, Kodim, Polri, maupun Lurah Beringin.

“Dari total peberian sembako, beras dan kesehatan mencapai Rp. 129.862.000. Inilah merupakan salah satu kepedulian salah satu Anggota APINDO,” ungkap Konggo.

Selaku Ketua APINDO Sanggau ia meminta perusahaan-perusahaan lain melakukan hal serupa. Konggo menyebut, Anggota APINDO Sanggau yang selama ini aktif dalam kegiatan sosial adalah PT. Erna Djuliawati Plywood.

“Sejauh ini yang aktif adalah PT. Erna. Di Sanggau ini kan rata-rata perusahaan sawit, mereka itu di bawah GAPKI. Ini yang kadang-kadang kesulitan bagi kami dari APINDO, tidak punya kewenangan memaksakan kehendak supaya mereka menjadi anggota kita,” ujar Konggo.

“Kita berharap kepada Pemerintah Daerah melaui Dinsosnaker meminta mereka juga aktif di APINDO. Kalau UMKM Sangat sedikit. Terbatas. Kita tak tahu siapa. Kalau retail seperti pasar-pasar kan agak susah mau kita tekan ke anggota kita. Karena selama ini yang aktif baru PT. Erna Djuliawati,” sambungnya.

Konggo menyebut ada 353 perusahaan yang terdaftar di Kabupaten Sanggau. Mulai dari yang kecil, sedang hingga besar.

“Kalau bantuan (dari PT. Erna) memang cukup besar dibanding perusahaan lain. Memang yang lain ada. Kalau PT. BHD itu memang anggota kita (APINDO). Memang yang paling massif dan aktif itu PT. Erna,” pungkas Konggo. (Ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Presiden Jokowi tiba di Bengkayang bagikan bantuan langsung pada warga

  KALIMANTAN TODAY, BENGKAYANG – Usai melakukan peresmian Terminal Kijing Pelabuhan Pontianak, kabupaten Mempawah, Selasa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *