Rabu , 24 April 2024
Home / NEWS / Tinjau Vaksinasi di SMPN 01, Paolus Hadi: Tahun Depan Kita Tidak Ragu Lagi Gelar PTM

Tinjau Vaksinasi di SMPN 01, Paolus Hadi: Tahun Depan Kita Tidak Ragu Lagi Gelar PTM

Foto—Bupati Sanggau Paolus Hadi didampingi Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot, Kapolres Sanggau AKBP Ade Kuncoro Ridwan dan sejumlah kepala perangkat daerah saat meninjau pelaksanaan Gebyar Vaksinasi Covid-19 di SMP Negeri 1 Sanggau, Selasa (23/11/2021).—julianus ratno

 

KALIMANTAN TODAY, SANGGAU. Bupati Sanggau Paolus Hadi menargetkan sekolah di wilayahnya untuk menggelar Pembelajaran Tatap Muka (PTM) pada tahun 2022. Saat ini, vaksinasi bagi para guru dan siswa terus dikebut dengan target 100 persen pada akhir Desember 2021.

“Data dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Kesehatan dan PGRI, ada sekitar 10.300 lebih guru dan siswa yang belum divaksin. Ini belum termasuk SD,” kata PH usai meninjau Gebyar Vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan PGRI Sanggau bersama Pemkab Sanggau di SMP Negeri 1 Sanggau, Selasa (23/11/2021).

Karena itu, PH menyebut, momentum Hari Guru Nasional dan HUT ke-76 Persatuan Guru Republik Indonesia, Pemkab Sanggau bersama PGRI Sanggau menggelar Gebyar Vaksinasi Covid-19 bagi guru dan siswa secara serentak di seluruh kecamatan.

“Saya minta dikebut saat Hari Guru Nasional dan HUT Persatuan Guru. Ini akan terus berjalan, karena tidak bisa langsung tuntas. Saya bilang target Desember 2021 sudah tuntas dan tahun depan kita tidak ragu lagi menggelar PTM,” ujarnya.

Bupati Sanggau dua periode ini menargetkan, PTM di sekolah sudah bisa dilaksanakan pada tahun depan.

“Harapan saya, tahun ajaran baru nanti sudah PTM. Walaupun nanti tidak semua sekolah, diseleksi lagi sekolah yang benar-benar siap. Jangan sampai vaksin sudah, protokol kesehatan yang tidak ok,” ucap PH.

Wakil Ketua PK PGRI Sanggau, Sukamto menyebut, pendataan awal sebanyak 10.300 lebih guru dan siswa yang belum divaksin. Hanya saja dalam pelaksanaan pendataan, baik siswa maupun guru ada yang sudah vaksin.

“Sehingga untuk saat ini, masih ada sekitar 8.800-an guru dan siswa yang belum divaksin. Tapi yang perlu kami sampaikan terkait Gebyar Vaksinasi Covid-19 ini adalah semua guru dan siswa di Sanggau 100 persen sudah divaksin. Itu target kami,” katanya.

Gebyar vaksinasi ini, Sukamto bilang, telah dilaksanakan pada tanggal 22 di sejumlah Puskesmas di wilayah Kabupaten Sanggau.

“Untuk hari ini (23 November 2021), dilaksanakan 10 puskemas. Setelah vaksin tersedia lagi, akan dilaksanakan sampai habis, tervaksin semua baik guru dan siswa. Waktu dan tempat berikutnya akan kami bicarakan lagi,” jelasnya.

Setelah guru dan siswa sudah divaksin 100 persen, Sukamto berharap, pelaksanaan PTM di sekolah bisa segera dilaksanakan. “Setelah itu, kami dari PGRI akan berkomunikasi dengan pemerintah daerah untuk bisa PTM, baik tingkat SD, SMP maupun SLTA. Tujuannya itu,” pungkasnya.

Saat peninjauan vaksinasi di SMP Negeri 1 Sanggau, PH didampingi Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sanggau Sudarsono, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sanggau Ginting. Hadir pula Kapolres Sanggau AKBP Ade Kuncoro Ridwan dan pihak Kodim 1204/Sanggau. (Ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Christi Tentodi Raih Juara I Sayembara Video Klip Mars Kota Sanggau

    KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Sejak pertama kali dinyanyikan pada hari jadi ke 401 Kota Sanggau …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *