Minggu , 21 Juli 2024
Home / NEWS / Polres Sanggau Salurkan 200 Paket Bantuan untuk Korban Banjir di Tiga Kelurahan

Polres Sanggau Salurkan 200 Paket Bantuan untuk Korban Banjir di Tiga Kelurahan

Foto—Wakapolres Sanggau, Kompol Novrial Alberti Kombo memimpin langsung mendrop bantuan dari Polres Sanggau ke warga terdampak banjir di tiga kelurahan di Kecamatan Kapuas, Kamis (28/10/2021) di halaman Mapolres Sanggau—Kiram Akbar

 

KALIMANTAN TODAY, SANGGAU. Bantuan terhadap warga terdampak banjir di sejumlah titik di Kecamatan Kapuas mulai disalurkan. Tak kurang dari 200 paket sembako diserahkan langsung pada warga terdampak.

“Hari ini, kami dari Polres Sanggau melaksanakan bakti sosial. Yang pertama terkait Hari Sumpah Pemuda. Kedua, kita ketahui bersama, akhir-akhir ini untuk sebagian wilayah Kabupaten Sanggau, Khususnya untuk wilayah Kota Sanggau (Kecamatan Kapuas) itu di tiga kelurahan: Beringin, Tanjung Kapuas, dan Tanjung Sekayam,” kata Waka Polres Sanggau, Kompol Novrial Alberti Kombo, Kamis (28/10/2021).

Dikatakannya, paket sembako yang diberikan berisi mie instan, telur, susu dan kebutuhan lainnya.

“kami salurkan kepada masyarakat yang terdampak banjir. Itu salah satu bentuk kepedulian kami,” ujarnya.

Selain mengerahkan personel Polres, penyerahan juga melibatkan personel di Polsek-Polsek.

“Polsek dan jajaran juga mengikuti kegiatan yang sama. Bantuan sosial lewat kegiatan bakti sosial serentak untuk Polres Sanggau. Ada 50 pake sembako. Untuk Polsek jajaran juga mengikuti, masing-masing 10 paket. Itu diberikan pada masyarakat terdampak banjir maupun yang membutuhkan karena Covid-19,” bebernya.

Kombo juga mengimbau masyarakat untuk selalu waspada di tengah kondisi banjir seperti saat ini. Kapolres Sanggau, AKBP Ade Kuncoro Rindwan, kata Kombo juga sudah memerintahkan ke seluruh Polsek dan jajarannya, termasuk Babinkamtibmas se-Kabupaten Sanggau untuk memberikan imbauan antisipasi secara massif.

“Mengingat situasi saat ini hujan dan ada beberapa daerah yang banjir, memberikan imbauan untuk segera diantisipasi terjadi tanah longsor. Kita ketahui bersama, hari ini masuk musim hujan. Kami berikan imbauan secara massif di seluruh kecamatan di Kabupaten Sanggau,” pungkasnya. (Ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Serapan APBD Sangat Lambat, DPRD Soroti Kinerja Pj Bupati Landak

  KALIMANTAN TODAY, LANDAK – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Landak menyoroti lambatnya serapan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *