Minggu , 21 April 2024
Home / NEWS / TPAKD Kabupaten Sanggau Dikukuhkan, Paolus Hadi: Daripada Nanti Masyarakat Terjerat Rentenir

TPAKD Kabupaten Sanggau Dikukuhkan, Paolus Hadi: Daripada Nanti Masyarakat Terjerat Rentenir

Foto—Bupati Sanggau Paolus Hadi berfoto bersama di acara pengukuhan TPAKD Kabupaten Sanggau di aula Kantor Bupati Sanggau, Rabu (27/10/2021)–ist

 

KALIMANTAN TODAY, SANGGAU. Secara virtual, Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Kabupaten Sanggau resmi dikukuhkan Gubernur Kalbar, Sutarmidji, Rabu (27/10/2021) di aula Kantor Bupati Sanggau.

“Tadi kita sudah dikukuhkan Tim TPAKD Kabupaten Sanggau oleh Pak Gubernur. dan tadi sudah jelas disampaikan fungsinya apa,” kata Bupati Sanggau, Paolus Hadi.

Ia menegaskan, Tim TPAKD tentunya berharap seluruh pihak terutama bank-bank termasuk juga koperasi yang menangani simpan pinjam, kemudian juga yang melakukan kredit untuk usaha masyarakat bisa melihat bagaimana peluang-peluang yang disediakan ini. Termasuk juga masyarakat.

Tim ini, lajut PH, sapaan Paolus Hadi, berguna mengoordinasikan semuanya dan selanjutnya tentu harus kuat dengan data.

“Karena data itu menentukan arah untuk kita mensupport lebih lanjut. Target utamanya kan pertumbuhan ekonomi, kemudian masyarakat kita tergangani dari permasalahan-permasalahan mereka. Daripada nanti mereka nanti terjerat kepada rentenir yang mungkin menekan mereka,” tegasnya.

PH juga berharap TPAKD ini bukan sekedar seremonial hari ini saja.

Hadir juga Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot, Sekda Sanggau, Kukuh Triyatmaka, Kepala OPD Sanggau, Pihak Bank, dan undangan lainya. (Ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Disperindagkop dan UM Sanggau Kembali Gelar Operasi Pasar

  KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Operasi pasar guna pengendalian inflasi daerah jelang Hari Raya Idul Fitri 1445 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *