Jumat , 3 Desember 2021
Home / NEWS / Semarakan HDKD ke-76, Imigrasi Sanggau Layani Permohonan Paspor di Hari Libur

Semarakan HDKD ke-76, Imigrasi Sanggau Layani Permohonan Paspor di Hari Libur

Foto—Para petugas sedang memproses permohonan pembuatan paspor di Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sanggau–ist

 

KALIMANTAN TODAY, SANGGAU. Menyemarakkan Hari Dharma Karya Dika merupakan Hari Ulang Tahun Kementerian Hukum dan HAM RI yang diperingati setiap 30 Oktober, Kantor Imigrasi (Kanim) Kelas II TPI Sanggau sebagai bagian dari Kementerian Hukum dan HAM RI turut menyelenggarakan beberapa kegiatan pelayanan kemasyarakatan dan kemanusiaan di wilayah kerjanya.

“Pada 19 Oktober beberapa ASN dan CASN mendonorkan darahnya di PMI Sanggau. Pada 21 Oktober Kanim Sanggau memberikan pelayanan Eazy Passport untuk masyarakat di Kabupaten Sintang tepatnya di Kantor Kecamatan Sintang Kota sebanyak 60 pemohon,” kata Kasi Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian (Tikkim) Kanim Kelas II TPI Sanggau, Candra Wahyu Hidayat, Sabtu (23/10/2021).

Kali ini, masih dalam rangkaian rangkaian kegiatan menyemarakkan HDKD ke-76, kata Candra, Kanim Sanggau menyelenggarakan Layanan Paspor Simpatik di hari Sabtu pada 13 pemohon dari 20 kuota yang disediakan.

“Layanan Paspor Simpatik ini merupakan layanan paspor yang diselenggarakan di Kantor Imigrasi pada saat hari libur (Sabtu atau Minggu) untuk mempermudah pelayanan masyarakat yang kesulitan datang ke Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sanggau pada hari kerja dengan berbagai kesulitan,” terangnya.

Melalui Layanan Paspor Simpatik ini, sebut Candra, Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sanggau bisa memberikan pelayanan yang sangat baik dan mudah bagi masyarakat. Terutama di wilayah Kanim Sanggau yang meliputi empat wilayah yakni Kabupaten Sanggau, Sekadau, Melawi dan Sintang. (Ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

RAPBD 2022, Bupati Landak Terima Pendapat Akhir Fraksi-Fraksi

  KALIMANTAN TODAY, LANDAK- Bupati Landak Karolin Margret Natasa bersama DPRD Kabupaten Landak menandatangani persetujuan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *