Jumat , 3 Desember 2021
Home / NEWS / 26 Oktober, BINDA Kalbar Gelar Vaksinasi Covid-19 di Tiga Kecamatan Perbatasan di Sanggau

26 Oktober, BINDA Kalbar Gelar Vaksinasi Covid-19 di Tiga Kecamatan Perbatasan di Sanggau

Foto—Rudi Tranggono

 

KALIMANTAN TODAY, SANGGAU. Mendukung kebijakan pemerintah pusat, Badan Intelijen Daerah (BINDA) Kalbar fokus melaksanakan percepatan vaksinasi Covid-19 di masyarakat. Kali ini, sasarannya masyarakat di wilayah perbatasan Kalbar.

“Sejauh ini, BINDA Kalbar sudah melaksanakan vaksinasi di beberapa kabupaten/kota, seerti di Kubu Raya, Pontianak, Mempawah dan Melawi. Alhamdulillah, semuanya berjalan dengan baik dan lancar,” kata Kepala BINDA Kalbar, Brigjend Pol Rudi Tranggono, Minggu (24/10/2021) pagi di Pontianak.

Rudi memastikan BINDA Kalbar akan terus berpartisipasi mendukung percepatan vaksinasi Covid-19 di Kalbar agar target vaksinasi sebesar 70 peren bisa tercapai guna terbentuk herd immunity (kekebalan kelompok) di masyarakat.

“Selanjutnya kita fokus pada percepatan vaksinasi di wilayah perbatasan. Minggu depan, saya akan meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Sanggau,” jelasnya.

Di Sanggau, sambung Rudi, kegiatan vaksinasi dilaksanakan pada 26 Oktober 2021 di tiga kecamatan yaitu Kapuas, Sekayam dan Entikong. Sasarannya adalah pelajar dan masyarakat umum.

“Lokasi kegiatan vaksinasi di SMKN 1 Entikong dan SMP 2 Malenggang serta door to door. Untuk memudahkan masyarakat, kita coba memberikan pelayanan langsung ke rumah-rumah,” tegasnya.

Untuk itu, Rudi mengajak dan menghimbau masyarakat agar berpartisipasi aktif mendukung program percepatan vaksinasi Covid-19. Rudi meyakinkan vaksinasi akan memberikan kekebalan tubuh hingga masyarakat aman dari penularan virus corona.

“Jika sudah terbentuk herd immunity, maka masyarakat dapat beraktivitas dengan normal dan lancar. Semua ini demi kebaikan kita bersama,” pungkasnya. (Ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

RAPBD 2022, Bupati Landak Terima Pendapat Akhir Fraksi-Fraksi

  KALIMANTAN TODAY, LANDAK- Bupati Landak Karolin Margret Natasa bersama DPRD Kabupaten Landak menandatangani persetujuan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *