Rabu , 24 April 2024
Home / NEWS / Stok Vaksin Covid-19 18 Ribuan Dosis, Dinkes Sanggau: Kita Habiskan dalam 3-4 Hari

Stok Vaksin Covid-19 18 Ribuan Dosis, Dinkes Sanggau: Kita Habiskan dalam 3-4 Hari

Foto—Sarimin Sitepu

 

KALIMANTAN TODAY, SANGGAU. Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten Sanggau, Sarimin Sitepu mengaku vaksinasi Covid-19 masih terus digalakkan. Persentase vaksinasi dari waktu ke waktu pun mengalami peningkatan.

“Persentase untuk vaksinasi pertama 25,6 persen. Sedangkan vaksin kedua 14,33 persen,” kata Sarimin Sitepu ditemui di gedung Dinas Kesehatan (Dinkes) Sanggau, Jumat (15/10/2021).

Pun demikian, dengan distribusi vaksin. Dinkes Sanggau gencar meminta kepada Pemprov untuk mendistribusikan vaksin Covid-19.

“Karena kalau tidak begitu, target kita tak akan tercapai. Sekali pasokan vaksin tidak pasti, tidak pernah konsisten. Kadang datang seribu dosis, dua ribu, kadang 10 ribu dosis. Tapi kita tetap meminta sesuai kebutuhan kita sesuai yang telah kita rencanakan,” ungkapnya.

Idealnya, kata Sarimin, untuk mencapai persentase vaksinasi 70 persen hingga Desember 2021, perhari paling tidak ada 5000 dosis vaksin. “Jadi dalam seminggu kita minta 30-35 ribu,” imbuhnya.

Saat ini Dinkes masih memiliki stok 18 ribuan dosis vaksin. Untuk mempercepat vaksinasi, jumlah tersebut dibagi-bagi ke instansi lain seperti TNI/Polri dalam melakukan vaksinasi.

“Masih ada 18 ribuan dosis, mau kita habiskan dulu. Mau kita habiskan dalam 3-4 hari ini. Karena sudah dibagi-bagi ke instansi lain. Tapi itu kan sebenarnya tetap bekerjasama dengan Dinkes,” pungkasnya. (Ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Cek Bangunan RSUD M.Th Djaman yang Baru, Pj Bupati: Target Tahun Ini Pindah

    KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Penjabat (Pj) Bupati Sanggau, Suherman melakukan pengecekan pada gedung RSUD M.Th, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *