Sabtu , 20 Juli 2024
Home / NEWS / Dua Kali Disurati, BRI Berikan Data Penerima BPUM di Sanggau

Dua Kali Disurati, BRI Berikan Data Penerima BPUM di Sanggau

Foto–Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan, Koperasi dan Usaha Mikro (Disperindagkop dan UM) Kabupaten Sanggau, Syarif Ibnu Marwan.

 

KALIMANTAN TODAY, SANGGAU. Setelah dua kali disurati Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Mikro (Disperindagkop dan UM) Kabupaten Sanggau, Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Sanggau memberikan data penerima Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) tahun 2021 di Kabupaten Sanggau yang sudah disalurkan.

“Setelah kita menyurati, mereka (BRI Sanggau) merespon surat kita,” kata Kadisperindagkop dan UM Sanggau, Ibnu Marwan Alqadrie, Rabu (13/10/2021).

Surat dari BRI Cabang Sanggau tersebut tertanggal 04 Oktober 2021 bernomor B.1234/MKR/10/2021. Hanya saja, Marwan mengatakan data yang diberikan BRI Cabang Sanggau itu masih per unit.

“Maksud kami dari 3328 itu, yang sudah disalurkan sebesar 1923, atau sekitar 57,78 persen. Ini yang kami pertanyakan, sementara siswa waktu kurang-lebih dua bulan. Apakah dengan siswa waktu ini bisa tersalurkan semua. Ini yang kami berharap dari BRI,” katanya.

Marwan juga sudah memerintahkan Bidang Koperasi untuk mengecek kembali nama-nama yang berhak menerima.

Seperti diketahui, Kabupaten Sanggau mendapat jatah BPUM untuk tahun 2021 sebanyak 3328 pelaku UMKM berupa dana sebesar Rp 1,2 juta per pelaku UMKM. Bantuan tersebut langsung ditransfer dari bank penyalur ke rekening penerima.

“Siapapun yang dapat, yang penting kami mau tahu jumlah yang sudah disalurkan ke UMKM Sanggau. Selalin BRI, BNI juga ditunjuk sebagai bank penyalur,” pungkasnya. (Ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Dinas PUPR Segera Cek Asrama Mahasiswa Kabupaten Sanggau di Pontianak

  KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Plt. Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Sanggau, Aris …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *