Jumat , 1 Maret 2024
Home / NEWS / Disperindagkop dan UM Sanggau Berharap BPUM Berlanjut di Tahun 2022

Disperindagkop dan UM Sanggau Berharap BPUM Berlanjut di Tahun 2022

Foto—Solikhin

 

KALIMANTAN TODAY, SANGGAU. Hingga saat ini belum ada kabar Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) bagi para UMKM akan diberikan kembali pada tahun 2022 mendatang. Demikian diungkapkan Kabid Koperasi dan Usaha Mikro Disperindagkop dan UM Kabupaten Sanggau, Solikhin.

“Bantuan BPUM untuk tahun depan, kami dari Disperindagkop dan UM Sanggau masih menunggu surat petunjuk arahan Kementerian Koperasi dan UKM. Jadi apakah masih ada atau bagaimana kita masih belum tahu,” kata Solikhin, Selasa (12/10/2021).

Ia menegaskan, sedikitpun belum ada informasi yang diperoleh pihaknya terkait BPUM itu. Pihaknya juga tetap mengacu pada petunjuk yang diberikan oleh kementerian nantinya.

“Intinya kami menunggu informasi dari kementerian. Lagipula tahun inikan masih berjalan sekitar dua bulan, jadi kita tunggu saja bagaimana ke depan BPUM ini,” bebernya.

Ia juga menjelaskan, kalaupun tahun depan bantuan tersebut kembali disalurkan, biasanya akan dibuka seluas-luasnya bagi para pelaku usaha mikro untuk mengajukan.

“Tentu harapan kita supaya BPUM ini masih ada, karena bantuan ini salah satu cara atau strategi pemerintah untuk memulihkan ekonomi pelaku usaha mikro di tengah pandemi Covid-19,” terangnya.

Selain itu, Solikhin juga berharap pademi Covid-19 di Indonesia segera berakhir, sehingga usaha mikro dapat berjalan membaik.

“Mungkin bisa semakin membaik perekonomian pelaku usaha kalau pandemi ini berakhir,” pungkasnya. (Ram)

Tentang Kalimantan Today

Cek Juga

Pj Bupati Sanggau: Imlek dan Cap Go Me adalah Perayaan Arti Penting Persaudaraan

  KALIMANTANTODAY, SANGGAU. Perayaan Imlek dan Cap Go Me 2024 digelar halaman Mall Pelayanan Publik …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *